spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Erick Thohir, Wishnutama, dan Skandal GoTo

Oleh: Agustinus Edy Kristiyanto, Jurnalis Investigasi sekaligus Pendiri Gresnews.com

KNews.id-Siapun saya persilakan menyalin asal tak mengubah arti dan maksud. Tujuannya supaya pemirsa dinding saya yang wartawan mudah menulis berita; memudahkan pembaca yang advokat membangun teori kasus untuk pembuktian unsur tindak pidana; memudahkan pembaca yang aktivis antikorupsi untuk menyusun kampanye dan pelaporan ke penegak hukum (KPK, Kejagung, Kepolisian dsb); memudahkan pembaca mahasiswa untuk berdiskusi; memudahkan investor ritel jika ingin membuat pelaporan dugaan pelanggaran UU Pasar Modal ke OJK atau bersurat ke bursa; memudahkan masyarakat umum untuk bahan ngobrol di warung kopi atau membuat keputusan investasi personal.

- Advertisement -

Semoga begitu.

10 Desember 2015
PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (AKAB) didirikan berdasarkan Akta No. 133 domisili Kota Jakarta Selatan dengan modal ditempatkan dan disetor penuh sebesar Rp2,54 miliar. Susunan pemegang saham adalah Sequoia Capital (20,7%), Nadiem Anwar Makarim (20,5%), NTH Gemma Inc (14,3%), NSI Moto Holdings (11,58%), Pacificse Enterprises Ltd (8,01%), Zander Universal Ltd (5,75%), dan lain-lain di bawah 5% (19,7%).

- Advertisement -

29 Juli 2019
Presiden Jokowi bertemu CEO Softbank Masayoshi Son di Istana Merdeka. Komisaris Utama Net Mediatama Wishnutama Kusubandio salah satu yang ikut pertemuan. Softbank menguasai setidaknya 40% saham Tokopedia (menurut dokumen Kr-Asia) melalui Softbank Vision Fund (29%) dan SB Global Champ Fund, SB Global Star Fund, SB PAN-ASIA Fund (8,8%). Selain Softbank, Alibaba melalui Taobao Cina Holdings menguasai 25% saham Tokopedia.

22 Oktober 2019
PT AKAB melakukan perubahan akta perseroan No. 118. Nama Garibaldi Thohir tercatat sebagai Komisaris Utama.

- Advertisement -

23 Oktober 2019
Presiden Jokowi melantik Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Erick Thohir dilantik sebagai Menteri BUMN. Nadiem Makarim dilantik sebagai Mendikbud (sebelum dilebur menjadi Mendikbud Ristek).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini