spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Erick Thohir Tanggapi Komisaris BUMN Terlibat Kasus Korupsi Minyak Goreng

KNews – Erick Thohir tanggapi komisaris BUMN terlibat kasus korupsi minyak goreng. Menteri BUMN Erick Thohir ikut bersuara perihal kasus korupsi minyak goreng.

Pasalnya, salah satu Komisaris BUMN terlibat dalam korupsi tersebut yaitu Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Indrasari Wisnu Wardhana yang menjabat komisaris PT Perkebunan Nusantara III (Persero) atau PTPN III.

- Advertisement -

Bahkan, Erick bahkan akan mencopot posisi Wisnu dari posisi Komisaris tersebut. Dalam hal ini, dia tidak menoleransi kejahatan yang dilakukan oleh pihak di lingkungan BUMN.

“Tentu kalau memang pihak-pihak individu itu menjadi tersangka, ya tentu kami lepas,” ujar Erick di Jakarta, Kamis (21/4/2022).

- Advertisement -

Namun demikian, tutur dia, dengan terlibatnya komisaris itu, tidak semua pegawai di PTPN III ‘bermain’. Menurut dia, saat ini transformasi di PTPN III masih berlangsung.

“Tapi kami enggak boleh langsung seakan akan seluruh PTPN ada oknum, ya tidak. Buktinya, PTPN sekarang yang tadinya rugi Rp 1,4 triliun sekarang untung Rp 4,6 triliun,” jelas dia.

- Advertisement -

Kendati begitu, Erick menghormati sikap Kejaksaan Agung yang mengusut kasus korupsi minyak goreng.

“Kami sangat hargai apa yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung tapi konteksnya hari ini perwakilan dari kementrian lain yang itu bisa aja terjadi di tempat lain,” ucap dia.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah mengumumkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap penerbitan izin ekspor minyak kelapa sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO).

Penerbitan izin ekspor ini yang membuat langkanya CPO dan imbasnya langkanya minyak goreng.

Adapun, dari empat tersangka itu, terdapat satu dari pemerintahan yaitu Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indasari Wisnu Wardhana. (RKZ/sc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini