spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Erick Thohir Mau Kawinkan BUMN Karya, Ini Bocorannya

KNews.id- Menteri BUMN Erick Thohir memastikan konsolidasi BUMN Karya akan dilakukan. Erick pun memberikan bocoran terkait rencana ‘perkawinan’ BUMN Karya tersebut.

Erick menuturkan, konsolidasi BUMN Karya sudah ada dalam cetak biru yang dibangun Boston Consulting Group.

- Advertisement -

“Kita tetap melakukan konsolidasi sesuai dengan buku biru kita 2 tahun yang lalu, itu dibangun Boston Consulting Group waktu itu. Kita udah review sebaiknya karya-karya ini dari 9 jadi 4 atau apa. Tanya Pak Tiko (Wamen) detailnya karena dulu sudah dipaparkan, sudah setuju,” terang Erick di Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Erick mengatakan, konsolidasi ini ada dua bentuk yakni merger dan sistem kepemilikan. Erick juga mengatakan, pihaknya tak ingin konsolidasi ini menghambat proses pengembangan.

- Advertisement -

“Karena jangan sampai contra productive merger konsolidasi ini menghambat juga perkembangan usahanya. Kan kita mesti hati-hati,” ujarnya.

Erick menyebut, kemungkinan BUMN Karya skala kecil di bawah PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) dan PT Danareksa (Persero) akan dimerger.

- Advertisement -

“Kalau yang besar-besar prosesnya mungkin jadi kepemilikan antara HK (Hutama Karya) dengan Waskita, PP dan Wika tapi ini belum jadi keputusan,” jelasnya. (RZ/DTK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini