spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Erick Thohir Disebut Masuk Radar Cawapres untuk Prabowo Subianto, Ini Kata Gerindra

KNews.id- Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui pihaknya turut memperhatikan sepak terjang Erick Thohir selama menjadi pejabat publik, sehingga sosok tersebut masuk dalam radar calon wakil presiden (cawapres) untuk calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

“Ya kami melihat orang-orang yang punya kemampuan beri bakti ke bangsa dan negara, orang-orang terbaik, dan tiap orang yang disodorkan parpol kami hormati sebagai orang-orang yang memiliki bakti ke bangsa negara karena itu ET sekalipun yang disodorkan PAN untuk jadi cawapres,” tutur Muzani di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

- Advertisement -

Menurut Muzani, meski tidak disodorkan pihak manapun, sosok Erick Thohir memang tengah diperhatikan Gerindra. “Kami juga ikuti dan amati Pak ET. Kalau masuk radar ya…,” jelas dia.

PAN sempat menawarkan sosok Erick Thohir untuk maju menjadi cawapres untuk calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang diusung PDIP dan Prabowo Subianto yang diusung oleh Gerindra. Meski bukan kader PAN, ada sejumlah alasan yang membuat Menteri BUMN itu didorong maju Pilpres 2024.

- Advertisement -

“Alhamdulillah memang Pak Erick Thohir di dalam beberapa kesempatan terutama survei akhir-akhir ini menunjukkan momentum yang baik, survei, jadi ada kenaikan, bahkan Indikator Politik kemarin itu memberitakan, melaporkan bahwa beliau sudah unggul di dalam survei cawapres,” tutur Sekjen PAN Eddy Soeparno di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

Namun lebih dari itu, kata Eddy, sosok Erick Thohir memiliki hubungan persaudaraan, baik dengan PAN maupun Ketum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas.

- Advertisement -

Sebelumnya, petinggi Partai Gerindra menyambangi Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, elite PAN menyodorkan sosok Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

“Rasanya urusan Pak Erick Tohir itu menu wajib pertemuan,” tutur Sekjen PAN Eddy Soeparno di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

Menurut Eddy, saat ini pihaknya membuka silaturahmi ke partai manapun dalam rangka mencari kecocokan kerja sama satu dengan lainnya. Terlebih saat ini waktu semakin mendekati Pemilu 2024, termasuk urusan Pilpres dan Pileg.

“Kerja sama kita (PAN-Gerindra) sudah cukup baik, kerja sama dengan partai lain juga baik. Kita karena sudah baik pada pemilu kemarin kalau mau kerja sama ke depan tinggal klik,” jelasnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan bahwa dalam pertemuan kali ini nama Erick Thohir diangkat dalam bursa cawapres 2024.

“Nama Erick Thohir bukan hanya diangkat, disebut. Oleh karena itu kami merasa terhormat siapapun nama yang diusulkan itu terbaik untuk bangsa, kami menyimak dan akan menyampaikan hasil pertemuan ke Pak Prabowo,” kata Muzani. (RZ/LE)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini