spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Erick Thohir dan Menteri Lain Disebut Malu dengan Sikap Jokowi Terkait Harga Pangan Naik

KNews – Erick Thohir dan menteri lain disebut malu dengan sikap Jokowi terkait harga pangan naik. Pengamat politik dan kebijakan publik, Rocky Gerung turut menanggapi soal tren kenaikan dan kelangkaan pangan yang terjadi di Indonesia belakangan ini.

Rocky pun mengingatkan kembali janji-janji politik yang digemborkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa tahun silam terkait kebutuhan pokok.

- Advertisement -

Pada masanya Jokowi sempat membuat program membagikan sejumlah bahan kebutuhan pokok melalui sebuah kartu.

Sayangnya janji tersebut tidak bisa ditepati. Bahkan bisa jadi, kata Rocky, publik sudah lupa dan tidak percaya dengan program pangan tersebut.

- Advertisement -

“Masih bicara soal kehidupan dasar rakyat yaitu bahan kebutuhan pokok yang dulu sempat dijanjikan presiden, ‘ibu-ibu, emak-emak berkumpul di sekitar saya, saya mau bagi-bagi kartu sembako’,” kata Rocky dalam saluran YouTube miliknya, dikutip Hops.ID pada Rabu, 23 Februari 2022.

“Dan ingatan orang kadang kala sudah hilang, bahkan kalau diingatkan lagi sudah enggak percaya ‘masa presiden pernah ngomong begitu?’,” sambungnya.

- Advertisement -

Tokoh oposisi pemerintah itu lantas menyindir sejumlah menteri yang turut menyaksikan janji-janji Jokowi, salah satunya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Seharusnya Rocky menilai, menteri-menteri terkait malu dengan sikap Jokowi yang tidak konsisten dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Jadi pada waktu kampanye didampingi Erick Thohir dan segala macam itu, seluruh menteri ada di situ, kan dia keluarkan yang namanya kartu sembako itu. Sekarang sebetulnya yang mestinya malu adalah Erick Thohir, menteri-menteri sekitarnya yang ditipu oleh kepala negara,” imbuh Rocky. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini