spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Erick Thohir Berikan Dukungan BSI Bangun Industri Halal Indonesia

KNews – Erick Thohir berikan dukungan BSI bangun industri halal RI. Menteri BUMN Erick Thohir mendorong Bank Syariah Indonesia (BSI), sebagai bank syariah terbesar di dalam negeri, untuk membangun kembali industri halal Indonesia.

“BSI ini kami dorong untuk membangun kembali industri halal di Indonesia agar bisa menjadi pemain untuk melayani umat kita di Indonesia, tetapi juga melayani umat lainnya di dunia,” ujar Erick saat menyampaikan pidatonya dalam penutupan Festival Anak Sholeh Indonesia XI Tingkat Nasional – Tahun 2022 di Palembang, Sumatera Selatan, seperti dikutip Antara, Minggu (27/3).

- Advertisement -

Erick mengungkapkan mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Selain itu, ekonomi dan industri halal Indonesia menduduki peringkat ke-4 terbesar di dunia.

Kendati demikian, produksi industri halal Indonesia tidak masuk 5 besar maupun 10 besar. Artinya, menurut Erick, Indonesia hanya bangsa yang konsumtif, bukan bangsa yang produktif.

- Advertisement -

“Karena itu sejak awal saya mendorong kita harus menjadi umat yang bisa juga menggerakkan ekonomi,” kata Menteri BUMN.

Sebelumnya, Erick berharap program Talenta Wirausaha BSI yang diluncurkan oleh BSI dapat menciptakan Muslimpreneur di Indonesia.

- Advertisement -

Erick memaparkan jumlah wirausahawan di negara maju berkisar 10 persen hingga 14 persen sedangkan di Indonesia masih 3,5 persen.

Karenanya, BSI bisa berperan untuk memberikan bantuan kepada UMKM. Bentuknya bisa berupa pembiayaan, pendampingan dan akses pasar. (RKZ/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini