spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Erick Ingin BUMN Mendunia, ‘Anak’ Telkom Gandeng Perusahaan Belanda

KNews.id-Menteri BUMN Erick Thohir menyambut penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara anak perusahaan PT Telkom Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), dengan perusahaan Belanda Expereo International BV (Expereo) di World Trade Center, Amsterdam, Belanda pada Jumat (2/9).
Pasalnya, hal itu sejalan dengan keinginannya untuk mendorong perusahaan pelat merah mendunia.

“Kami terus mendorong agar BUMN Go Global. Tentunya dengan kunci kolaborasi. Semoga kerja sama ini bisa mengantarkan Telkom untuk terus memperluas jejak digitalnya ke seluruh dunia,” ujar Erick dalam acara penandatanganan kerja sama di World Trade Center, Amsterdam, Belanda.

- Advertisement -

Experio merupakan penyedia layanan internet global dan jaringan hybrid dan solusi konektivitas cloud.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan sebagai upaya kolaborasi untuk mengembangkan strategi go-to-market bersama dalam hal penyediaan konektivitas internet dan layanan akselerasi serta optimalisasi cloud SD-WAN.

- Advertisement -

Dengan jangkauan global Telin dan Expereo, kedua perusahaan berkomitmen untuk bekerja sama dalam memajukan transformasi digital Indonesia dan melengkapi layanan Telin untuk negara-negara di luar Indonesia.

Erick berharap kemitraan strategis antara Telin dan Expereo dapat menciptakan nilai tambah, harga kompetitif dan model komersial. Pada akhirnya itu berujung pada strategi go-to market untuk memungkinkan Expereo menawarkan layanan Telin kepada pelanggan potensial secara global.

- Advertisement -

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengungkapkan Eropa merupakan salah satu fokus perusahaan untuk mengembangkan bisnis ke depan.

Dengan kerja sama ini, ia berharap kedua perusahaan dapat saling memperkuat kapabilitas serta mempercepat transformasi digital Indonesia.

“Bisnis Telin di Belanda berkembang sangat baik dengan pertumbuhan lebih dari 32 persen,” ujarnya.

Selain layanan kepada wholesaler dan global carrier operators, Telin juga memberikan layanan dan solusi kepada segmen enterprise, diantaranya perusahaan Indonesia yang memiliki cabang di luar negeri serta kantor pemerintahan Indonesia seperti kedutaan besar.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba berharap lewat kerja sama kedua perusahaan, Telin dapat memberikan solusi SD-WAN terbaik dengan penyediaan konektivitas satu atap. Terlebih, konektivitas yang nyaris sempurna dan tanpa gangguan sangat penting untuk keberlanjutan bisnis masa kini.

Lebih lanjut, CEO Expereo Irwin Fouwels menambahkan kerja sama ini merupakan upaya percepatan pertumbuhan perusahaan. Menurut Fouwels, Telin memiliki komitmen dalam mengembangkan kemampuan teknis yang mendalam dan pendekatan yang mengutamakan pelanggan. (Ach/Cnnind)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini