spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Erick Berpotensi Lewati Sandi, Ganjar Pranowo Masih Kuat Menuju 2024

KNews – Erick berpotensi lewati Sandi, Ganjar Pranowo masih kuat menuju 2024. Survei kandidat calon presiden 2024 yang digelar Indikator Politik pada 14-19 April 2022 masih menempatkan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan di posisi tiga besar.

Jika pemilihan presiden diadakan hari ini, maka Gubernur Jawa Tengah itu unggul dengan 26,7 persen. Diikuti Prabowo dengan 23,9 persen, dan Anies Baswedan dengan 19,4 persen.

- Advertisement -

Di luar tiga nama tersebut masih berada di bawah 10 persen. Sebut saja Ridwan Kamil dengan 3,5 persen, Agus Harimurti Yudhoyono dengan 3,2 persen, Sandiaga Uno dan Erick Thohir sama-sama 2,4 persen.

Menariknya, ada tren yang berbeda dialami Sandiaga dan Erick Thohir.

- Advertisement -

“Sandiaga dan Erick Thohir sama-sama 2,4 persen. Mas Sandi pernah jadi cawapres tapi kini tren elektabilitasnya turun. Sebaliknya Erick semakin meningkat,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanudin Muhtadi dalam keterangan persnya, Selasa (26/4).

Erick yang juga menjabat Menteri BUMN kini masuk dalam kisaran 6 besar dalam kontestasi Capres 2024. Burhanuddin menilai, ada pergerakan yang signifikan terkait elektabilitas Erick dan Sandi yang kini berada di level yang sama.

- Advertisement -

Burhan menjelaskan, potensi kenaikan elektabilitas Erick masih terbuka. Pasalnya Erick masih punya ruang cukup besar untuk meningkatkan popularitasnya.

Sebaliknya, banyak tokoh yang ruang popularitas sudah pada titik maksimal, sehingga sulit mengharapkan kenaikan elektabilitas dari sisi popularitasnya. (RKZ/rmol)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini