spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Era Jokowi, People Power Bisa Muncul Kata Presidium ARM

KNews – Era Jokowi, people power bisa muncul kata Presidium ARM. Ada kemungkinan people power muncul di era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) terlebih lagi rakyat sudah kecewa terhadap rezim dalam penegakan hukum, keadilan belum lagi persoalan ekonomi.

“Semua serba mungkin beberapa kepemimpinan sebelumnya pun diselesaikan dengan people power oleh kekuatan rakyat dan tak terkecuali di era Jokowi,” kata Presidium Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Ida Nurhaida kepada redaksi www.suaranasional.com, Ahad (9/1/2022).

- Advertisement -

“Rakyatlah yang berhak dan berkuasa atas negeri ini bukan segelintir orang yang punya kepentingan atau sekelompok orang yang rakus,” jelasnya.

Kata Ida, people power merupakan puncak kekecewaan rakyat dan kemarahan terhadap penguasa yang tidak berpihak masyarakat kecil.

- Advertisement -

“Rakyat Kazakhtan meluapkan kekecewaan terhadap rezim yang menaikkan harga gas dengan people power,” ungkap Ida.

Gerakan rakyat di Indonesia, menurut Ida bisa meniru berbagai negara termasuk pengalaman sendiri di dalam negeri.

- Advertisement -

“Soekarno, Soeharto jatuh oleh people power karena kekecewaan rakyat terhadap penguasa tidak bisa dicegah. Rakyat turun ke jalan minta penguasa turun,” jelas Ida.

Bangsa Indonesia jangan sampai hancur dikuasai oleh oligarki dan koruptor, kata Ida, seluruh rakyat Indonesia harus bersatu. “Kekuatan rakyat untuk melawan penguasa yang zalim dan oligarki,” pungkas Ida. (RKZ/sn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini