spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Epidemiolog UI: Virus tak Bersalah yang Bersalah…

KNews.id- Epidemiolog Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia (UI) dr Pandu Riono meningkatnya kasus positif covid-19 di Indonesia karena perilaku manusia. Ia meminta kepada semua pihak agar tidak menyalahkan virus.

“Yang utama perilaku manusianya, karena virus itu gak bersalah,” ujarnya, kemarin.

- Advertisement -

Ia juga berharap agar masyarakat lebih disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M). Masyarakat, kata dia, harus terus diedukasi soal 3M itu.

“Sederhana dengan 3M, ini masyarakatnya nggak diajak, yang diributkan media juga lockdown atau (PPKM) ya gak akan selesai. Semua juga begitu. Diskusikan itu bagaimana tingkatkan 3M, kalau ada yang ini denda, semuanya dilakukan, edukasi masyarakat,” ujarnya.

- Advertisement -

Selain itu tamba Pandu, bahwa peningkatan kasus Covid-19 masih panjang. Terlebih, ada varian baru yang penularannya lebih cepat dan masih banyak kantong-kantong penularan.

“Itu artinya masih ada kantong-kantong penularan. Hanya ada satu cara benar-benar sadar sekarang setiap orang bisa terinfeksi, jadi harus berubah perilakunya. Sama sekali tidak ada kerumunan, tidak boleh ada kegiatan-kegiatan yang menyebabkan banyak oranglah, pesta, pengajian, kesenian, ini masih ada yang minta izin minta izin,” tutupnya. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini