spot_img
Rabu, Mei 1, 2024
spot_img

Enam Pekan Lockdown, Mal hingga Pusat Bisnis di Shanghai akan Dibuka Kembali!

KNews.id- Setelah enam pekan di-lockdown, sejumlah tempat perbelanjaan dan bisnis di Kota Shanghai bakal dibuka kembali. Kebijakan ini akan dilakukan mulai hari ini, Senin (16/5 usai pembatasan ketat uang dilakukan di seluruh kota.

Dilansir Reuters, Ahad (15/5), pemerintah China telah melakukan pengetatan mobilitas berupa lockdown di kota itu selama lebih dari enam pekan terakhir. Tindakan ini diambil demi menekan penyebaran Covid-19 di negeri tersebut.

- Advertisement -

Pusat perbelanjaan, department store, dan supermarket akan mulai melanjutkan operasional mereka di dalam toko dan memungkinkan pelanggan untuk berbelanja “dengan cara yang tertib”.

“Sementara salon rambut dan pasar sayur akan dibuka kembali dengan kapasitas terbatas,” kata Wakil Wali Kota, Chen Tong tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

- Advertisement -

Selama lockdown berlaku di Shanghai, penduduk terutama terbatas pada pembelian kebutuhan, dengan belanja normal di platform online sebagian besar ditangguhkan.

Shanghai juga akan segera mengumumkan “daftar putih” ketiga dari lebih dari 820 perusahaan yang terlibat dalam impor dan ekspor, yang dapat melanjutkan operasinya, kata seorang pejabat kota. (AHM/idx) 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini