spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Empat Ulama yang Memutuskan Murtad!

KNews.id-Setiap orang memiliki hak untuk memilih agamanya. Seperti yang diketahui, agama adalah panduan bagi manusia dalam menjalani hidupnya. Tak jarang dijumpai masyarakat biasa memilih untuk pindah agama. Bahkan, ada juga ulama yang juga memilih pindah agama atau murtad.

Untuk selengkapnya, berikut ini daftar ulama murtad atau yang memilig pindah agama yang dirangkum dari situs Journeytoorthodoxy. Simak baik-baik ya!

- Advertisement -

1. Abdullah Al-Qasimi

Salah satu ulama murtad yang gegerkan dunia yaitu Abdullah Al-Qasimi. Ia meninggal dalam keadaan murtad, bahkan tak berpegang pada agama apapun saat mengembuskan napas terakhirnya.

- Advertisement -

Diketahui, Al-Qasimi ini disebut sebagai orang pertama pada era modern yang membuat tulisan tentang kritik ilmiah pada Universitas Al Azhar Mesir. Al-Qasimi juga menulis buku dengan judul “As-Shira’ Baini al-Islam wa al-Watsaniyyah” (Peperangan antara Islam dan Pemuja Berhala).

Ulama kelahiran 1907 ini kemudian menikah dengan perempuan ateis di Beirut. Namun setelah itu, Ia murtad dan menjadi ateis hingga hembuskan nafas terakhir pada 1 September 1996.

- Advertisement -

2. Imad Uddin Lahiz

Ulama tersohon yang juga dikenal murtad yaitu Mantan Imad Uddin Lahiz. Ulama asal India ini sering menerjemahkan Al-Quran ke dalam bahasa Urdu dan menulis sejumlah tafsir. Namun pada tahun 1854, Ia memilih pindah agama usai terjadi perdebatan akbar di Kota Agra.

Pada tahun 19866, Imad Uddin menulis buku biografi tentang kehidupannya. Selain itu, ia juga menulis buku tentang Tahqiq Ul Iman.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini