spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Empat Pilar BTN Untuk Mencapai Sustainablility

KNews.id- Setiap perbankan perlu memiliki strategi untuk tetap bisa eksis dalam melayani nasabah. Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) Haru Koesmahargyo mengungkapkan pihaknya memiliki empat pilar utama untuk mempertahankan keberlangsungan atau sustainability dari Bank BTN.

“Kita ada empat pilar. Pertama adalah pilar self sale service. Kita ubah semua orang di BTN jadi penjual. Tadinya suka duduk dibelakang meja, sekarang semua jadi penjual. Cabang kita ubah agar lebih banyak orang sales,” jelas Haru saat diskusi bersama Infobank, Kamis, 16 September.

- Advertisement -

Pilar kedua adalah sentralisasi laporan. Bank BTN berupaya untuk melakukan pemusatan pada laporan-laporan administratif sehingga setiap kantor cabang bisa memaksimalkan penjualan yang ada.

Pilar ketiga adalah Governance. Haru memastikan jajarannya membuat pola untuk menegakkan tata kelola perusahaan yang baik. Salah satunya adalah dengan menggunakan sistem whistleblower yang dikelola oleh pihak ketiga. Sehingga, proses penegakan aturan menjadi lebih efektif.

- Advertisement -

Pilar terakhir, Haru mengungkapkan pihaknya terus memperbaiki struktur kantor cabang yang ada. Tujuannya untuk semakin memperkecil biaya dana atau cost of funds sehingga proses bisnis Bank BTN menjadi lebih efisien.

“Sustainablilitas itu penting agar bagusnya tidak cuman hari ini. Jadi, aset growth oke, rentabilitas oke, sustainabilitas oke. Supaya nanti ketika ditinggal tidak jatuh lagi,” jelas Haru. (Ade/infbn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini