Empat Nama Masuk Bursa Final Capres Musra Relawan Jokowi

GBK
Presiden Jokowi bertemu relawan di GBK (IST)

KNews.id – Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, hingga Sandiaga Uno masuk bursa final calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar relawan Joko Widodo.

Ketua Panitia Musra Panel Barus mengatakan capres pilihan Musra sudah mengerucut menjadi empat nama. Voting sudah selesai dan akan diumumkan pada Musra DKI Jakarta yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 21 Mei.

“Kalau nama-namanya di capres saya lihat ada Prabowo Subianto, terus ada Airlangga Hartarto, ada Pak Ganjar Pranowo, ada Pak Sandiaga Uno juga,” kata Panel saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (14/4).

Panel enggan mengungkap siapa sosok yang berada di urutan pertama. Ia juga menampik soal Prabowo dan Ganjar berada di urutan pertama dan kedua.

Dia hanya memastikan capres urutan pertama dan kedua memperoleh suara beda tipis. Adapun capres nomor ketiga dan keempat memiliki jarak perolehan suara yang cukup lebar.

Anies terpental

Sementara itu, sejumlah nama populer lainnya tak masuk jajaran atas capres versi Musra. Misalnya, bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan.

Nama Anies muncul hampir di setiap gelaran Musra. Namun, perolehan suara Anies di gelaran relawan Jokowi itu kecil.

“Nama Anies muncul di setiap Musra. Kalau popularitas dia disebut terus itu, cuma keterpilihannya yang kita enggak tahu, kembali ke rakyat,” ujarnya.

Selain Anies, ada nama Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko di papan tengah bursa capres Musra.

5 nama bursa cawapres

Sementara itu, ada lima nama yang mendominasi bursa final cawapres Musra. Nama Menkopolhukam Mahfud MD hingga Sandi kembali masuk di bursa cawapres.

“Ada Mahfud MD, ada Moeldoko, ada Arsjad Rasjid, ada Uno juga, ada RK (Ridwan Kamil). Itu nama-nama yang kebut-kebutan di wapres, ada Khofifah sebetulnya di bawahnya lagi,” ujarnya.

Musra adalah perherlatan yang dibuat sejumlah kelompok relawan Jokowi sejak pertengahan 2022. Agenda utama gelaran ini adalah menjaring nama-nama calon presiden dan calon presiden untuk Pilpres 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini