spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Empat Minuman Pemicu Darah Tinggi, Enak tapi Bikin Sakit Kepala

KNews.id– Makanan dan minuman yang dikonsumsi bisa memicu berbagai masalah kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi. Ada beberapa minuman pemicu darah tinggi yang perlu dihindari agar Anda terhindar dari hipertensi.

Darah tinggi merupakan salah satu kondisi medis yang perlu diwaspadai. Jika dibiarkan, tekanan darah tinggi bisa memicu banyak masalah kesehatan, termasuk salah satunya hipertensi.

- Advertisement -

Hipertensi merupakan kondisi saat seseorang memiliki tekanan darah tinggi. Kondisi ini ditandai dengan tekanan darah di atas 140/90 mmHg. Kondisi ini salah satunya ditandai oleh pusing dan sakit kepala.

Hipertensi yang tak ditangani bisa memicu berbagai masalah kardiovaskular seperti stroke dan penyakit jantung.

- Advertisement -

Minuman pemicu darah tinggi
Memastikan apa yang diminum tetap sehat untuk tubuh sangat penting dilakukan.

Tak masalah jika sesekali ingin mengonsumsi minuman tertentu yang disukai. Tapi, jika ada risiko, akan lebih baik dikonsumsi tanpa berlebihan.

- Advertisement -

Berikut beberapa jenis minuman pemicu darah tinggi yang sebaiknya Anda hindari.

1. Alkohol
Minum terlalu banyak alkohol dapat membuat tekanan darah meningkat.

Beberapa minuman beralkohol juga tinggi gula dan kalori. Minuman jenis ini dapat berkontribusi pada kelebihan berat badan dan obesitas, yang menjadi beberapa faktor risiko hipertensi.

Menukil Healthline, sebuah penelitian pada 2017 lalu menemukan orang-orang yang mengurangi jumlah minuman beralkohol lebih dari dua gelas sehari mengalami penurunan tekanan darah yang signifikan.

Orang-orang dengan hipertensi sangat perlu memperhatikan asupan minuman beralkohol. Minuman jenis ini disebut dapat mengganggu efektivitas obat pengontrol tekanan darah yang dikonsumsi.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini