spot_img
Rabu, Mei 1, 2024
spot_img

Elektabilitas Gerindra Anjlok Gegara Mendukung Pemerintah?

KNews.id- Dukungan Partai Gerindra terhadap pemerintah ternyata berdampak buruk bagi parpol yang dipimpin oleh Prabowo Subianto ini. Bagaimana tidak, hasil survei Lembaga Penelitian, Pendidikan, dan Penerangan Ekonomi (LP3ES) menyebut elektabilitasnya berada di angka 9,0 persen.

Dimana angka tersebut berada di bawah Partai Demokrat, yakni 11,3 persen. Namun demikian, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menanggapi dengan santai terkait turunnya posisi Gerindra dalam hasil survei LP3ES itu.

- Advertisement -

Ia mengatakan, bahwa turun naik elektabilitas itu adalah hal yang biasa. “Oh enggak apa-apa, itu kan biasa di survei kan terus menerus mengalami situasi naik turun seperti itu. Bahkan jadi itu sesuatu yang biasa,” kata Muzani, usai rapat Paripurna di Gedung DPR, hari ini

Muzani menambahkan, bahwa Partai Gerindra tentu akan mempelajari hasil survei tersebut dan mencari tahu penyebab turunnya elektabilitas partainya. Tetapi, Muzani menegaskan, turunnya elektabilitas dalam hasil survei bukan menjadi persoalan besar.

- Advertisement -

“Enggak, enggak (menjadi persoalan serius Gerindra). Saya juga pengen lihat itu apa penyebabnya, tapi saya harus pelajari. Tapi kami menganggapnya sebagai sebuah hal yang juga harus jadi perhatian kami di partai supaya partai mengalami perbaikan-perbaikan gerakan,” tutupnya. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini