spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Ekspresi Putin Disorot ketika Memberi Keterangan Pers, Tak ada Senyum dan Cuma sekali Melihat Jokowi!

KNews.id- Raut wajah Presiden Rusia Vladimir Putin saat memberikan keterangan pers bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sorotan. Di Istana Kremlin, Moskow, Kamis (30/6), Putin terlihat irit tersenyum selama memberikan keterangan pers bersama Jokowi sekitar 12 menit 23 detik, seperti disiarkan akun Biro Pers Sekretariat Presiden di YouTube.

Kesempatan pertama yang memberikan keterangan ialah Putin. Membuka keterangannya, Putin bahkan hanya melihat ke arah kertas dan tidak menengok ke arah Jokowi.

- Advertisement -

Putin yang menyampaikan keterangan bersama Jokowi dengan berdiri itu hanya melihat ke arah kertas dan melempar pandangannya ke kamera. Presiden Rusia itu memberikan keterangan hampir selama delapan menit.

Selama delapan menit itu berbicara, Putin hanya sekali melihat ke arah Jokowi. Itu pun Putin tak menunjukkan ekspresi senyum kepada Jokowi. Putin melihat kembali Jokowi saat menutup keterangannya. Pada momen itu, Putin pun tak melempar senyum kepada Jokowi. Putin hanya memakai headset-nya yang disinyalir sebagai alat penerjemah.

- Advertisement -

Presiden Jokowi lalu membuka keterangannya dengan menyampaikan terima kasih kepada Putin karena sudah menerimanya di Moskow. Ungkapan terima kasih dari Jokowi itu pun hanya ditanggapi Putin dengan dingin.

Putin terlihat hanya merapikan kertas di depannya. Raut wajahnya begitu tegang. Jokowi pun menyampaikan keterangannya hampir empat menit 30 detik. Dari visual yang disiarkan akun Biro Pers Sekretariat Presiden, Putin tak pernah tersenyum. Putin terlihat tersenyum ketika bersalaman dengan Jokowi. (AHM/fjr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini