spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Eks Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Dijenguk Jokowi

KNews – Eks Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif dijenguk Jokowi. Presiden Jokowi menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau biasa disapa Buya Syafii Maarif di kediamannya di Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, pada Sabtu, 26 Maret 2022 kemarin.

Presiden Jokowi datang mengunjungi Buya Syafii Maarif didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta tim dokter. Tiba pukul 11.26 WIB, Presiden disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

- Advertisement -

“Siang hari ini saya menjenguk Buya Syafii Maarif. Alhamdulillah beliau saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Saya mendengar beliau beberapa hari, beberapa minggu yang lalu dirawat di rumah sakit,” ujar Presiden Jokowi, seperti dilansir dari laman resmi presidenri.go.id, Minggu 27 Maret 2022.

Presiden Jokowi mengaku senang dengan keaadan Buya Syafii yang makin membaik. Dia meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan kesehatan Buya Syafii.

- Advertisement -

“Kita berdoa bersama agar beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tuturnya.

Sementara itu, Haedar Nashir dalam keterangannya menyampaikan bahwa ia mewakili keluarga besar Muhammadiyah mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden.

- Advertisement -

Haedar berterima kasih atas kunjungan Presiden Jokowi untuk melihat kondisi Buya Syafii selepas menjalani perawatan di rumah sakit.

“Saya mewakili Muhammadiyah, keluarga besar Muhammadiyah di mana beliau berada, yang pertama menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Presiden yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan untuk menjenguk Buya,” ungkap Haedar.

Dikabarkan bahwa Ahmad Syafii Maarif sebelumnya dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping Sleman karena mengalami serangan jantung ringan pada awal Februari 2022. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini