spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Ekonomi Mulai Pulih, BNI tengah Membidik Pertumbuhan Dua Digit Dana Kelolaan Nasabah Tajir

KNews.id- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. optimistis jumlah dana kelola dari bisnis wealth management pada tahun ini akan tumbuh dua kali lipat dibandingkan tahun 2020. Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan seiring dengan pemulihan ekonomi nasional dan pelaksanaan vaksinasi, pertumbuhan bisnis kelolaan dana nasabah kaya akan semakin potensial berkembang. Pertumbuhan ini akan mengerek dana pihak ketiga (DPK) di perbankan serta pertumbuhan di sisi produk-produk investasi.

“Kami mengarahkan nasabah untuk memilih produk investasi berdasarkan profil risiko mereka dan lebih merekomendasikan produk investasi dengan risiko moderat, di antaranya obligasi pemerintah,” katanya ketika dihubungi Bisnis, Selasa (17/3).

- Advertisement -

Adapun, hingga Februari 2021, nilai dana kelolaan alias asset under management (AUM) wealth management Bank BNI tercatat tumbuh sebesar 10% secara year on year (yoy). Mucharom pun menambahkan BNI memproyeksi bisnis wealth management tahun ini akan meningkat. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor yang mempengaruhi antara lain, kondisi perekonomian mulai membaik, suku bunga rendah dan likuditas yang berlebih berpotensi akan disalurkan melalui bisnis wealth management.

“Kami optimis bisnis wealth management BNI akan tumbuh double digit dibandingkan dengan tahun 2020” tutup Mucharom. (Ade)

- Advertisement -

 

Sumber: Bsn

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini