spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Ekonomi Korea Utara Ambruk, Kim Jong-un Memperkuat Kampanye Ideologi!

KNews.id- Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, berupaya memperkuat kampanye ideologi di tengah remuk redam ekonomi negara komunis itu.

KCNA melaporkan, pada Senin (28/3), Kim mengirim surat untuk pejabat partai yang berkuasa, Partai Buruh, guna meningkatkan motivasi sosialisme dan memajukan inovasi dalam kerja-kerja ideologis partai.

- Advertisement -

Dalam tugas itu, Kim menegaskan partai telah membuat kemajuan di tengah kesulitan yang menerjang. Ia juga menekankan perlunya menyebar visi juche atau kemandirian.

“Kita harus memandang ideologi dan kekuatan moral dari massa sebagai senjata utama sebagaimana biasanya dan menggerakkan mereka,” kata Kim dalam laporan KCNA dikutip Reuters, Selasa (29/3).

- Advertisement -

Teori juche merupakan konsep yang memandang tidak ada yang mustahil dilakukan saat orang-orang tergerak dengan ideologi. Kampanye ideologi, lanjut Kim, harus fokus untuk menghilangkan gerakan anti-sosialisme dan unsur-unsur non-sosialis.

“Unsur yang menggerogoti posisi revolusioner kita,” ujar Kim.

- Advertisement -

Selain itu, orang nomor satu di Korea Utara juga meminta agar film dan konten-konten visual yang mendidik.

“Pendidikan ideologis punya pengaruh yang paling dahsyat,” kata Kim.

Korea Utara menghadapi kesulitan ekonomi usai dihujani sanksi imbas program senjata, bencana alam dan pembatasan super ketat Covid-19 yang menghambat pengiriman barang dari China.

Belum lama ini, Amerika Serikat juga menekan agar komunitas internasional meningkatkan sanksi ke Korut usai Pyongyang melakukan uji coba nuklir antarbenua pekan lalu. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini