spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Eigenrichting terhadap Ade Armando saat Unjuk Rasa Mahasiswa, Senin 11 April 2022

Oleh: DHL, Pengamat Hukum dan Politik Mujahid 212

KNews.id- Ade Armando yang merupakan terlapor pada kasus ujar kebencian oleh sebab pernyataannya pada 2015 tentang membaca ayat suci Al Quran bisa dilakukan dengan langgam hip hop atau blues, lalu 2 tahun kemudian tahun 2017 ia ditetapkan menjadi TSK.

- Advertisement -

Namun hingga kini kasusnya stagnan alias tidak berlanjut atau jalan ditempat. Dan hal ini banyak menjadi pembicaraan publik oleh karena selain pada kasus a quo TSK dimaksud terhadap dirinya ada sekitar 9 laporan lainnya atas kasus yang ia lakukan setelahnya bahkan tidak ada satu pun yang diproses hukum, oleh sebagian besar publik AA dianggap kebal hukum.

Maka bisa jadi ketika massa pengunjuk rasa tiba – tiba melihat sosok dirinya disekitaran gedung DPR RI sore ini Senin 11 April 2022 maka terjadilah amuk massa.

- Advertisement -

Maka untuk menghindari kasus dengan pola eigenrichting terulang kembali kepada AA maupun terhadap Abu Janda serta Denny Siregar , Eko Kuntadi yang juga proses hukumnya stag hingga kini, maka sebaiknya pihak yang berwenang segera memproses hukum mereka sesuai ketentuan hukum yang berlaku. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini