spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Effendi Simbolon Kirim WhatsApp Minta Maaf: Pak Dudung Belum Merespons

KNews.id-Anggota DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon mengaku telah menghubungi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman melalui WhatsApp terkait pernyataan ‘TNI seperti gerombolan’.

Effendi berkata hendak meminta maaf atas pernyataan tersebut. Namun, Dudung belum membalas pesan dari Effendi hingga saat ini.

- Advertisement -

“Dua hari lalu saya WhatsApp Panglima (Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa) dan KSAD,” kata Effendi dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (14/9).

“Pak Dudung belum merespons. Saya bertanggung jawab atas apa yang saya sampaikan,” imbuhnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Effendi menyatakan telah menemui Andika kemarin. Dia bertanya ke Andika tentang sikap TNI atas pernyataannya soal TNI gerombolan.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada Andika. Menurutnya, Andika telah memaafkan pernyataan tersebut.

- Advertisement -

“Panglima sampaikan tidak ada masalah. Jadi, sangat clear, silakan teman-teman tanya langsung lebih elok yang bersangkutan yang menyampaikan,” ucapnya.

Sebelumnya, Effendi Simbolon jadi sorotan publik karena pernyataan ‘TNI gerombolan’. Dia mengkritik banyak pelanggaran di tubuh TNI dan menyebut TNI layaknya gerombolan ormas.

Setelah itu, bermunculan sejumlah video TNI AD mengecam pernyataan Effendi. Sebagian video disertai ancaman. (Ach/CNNind)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini