spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Dukung UMKM, PermataBank Memberi Pembiayaan Rp100 M ke Waralaba BIRU

KNews.id- PT Bank Permata TBK (PermataBank) menjalin kerja sama strategis bersama PT Biru Semesta Abadi (Biru) melalui penandatanganan Perjanjian Penyediaan Pembiayaan senilai Rp100 miliar yang dilakukan pada hari ini (2/8) di Jakarta.

Kerjasama ini merupakan komitmen PermataBank untuk ikut serta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui dukungan dalam penyaluran kredit kepada UMKM di Indonesia.

- Advertisement -

Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Retail Banking PermataBank-Djumariah Tenteram dan Direktur PT Biru Semesta Abadi-Yantje Wongso, serta disaksikan oleh Division Head SME Banking PermataBank-Suwardi Candra.

Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram mengatakan bahwa, pihaknya mengapresiasi kepercayaan Biru kepada PermataBank yang telah menjadikan bank permata sebagai kreditur bagi para penerima waralaba mereka.

- Advertisement -

“Kami berharap kerja sama ini membuka lebih banyak lagi kesempatan bagi nasabah PermataBank dan penerima waralaba BIRU untuk merasakan manfaat pembiayaan yang kami fasilitasi. Hal ini sejalan dengan komitmen PermataBank dalam upaya kami sebagai universal bank dalam memberikan produk dan layanan pada seluruh segmen lintas generasi,” ucap Djumariah dalam keterangannya di Jakarta, 2 Agustus.

Senada, Direktur PT Biru Semesta Abadi, Yantje Wongso juga mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan PermataBank merupakan dukungan yang sangat besar di masa pemulihan ekonomi saat ini.

- Advertisement -

“Kami berterima kasih atas dukungan PermataBank terhadap perjanjian kerja sama fasilitas kredit ini. Kepercayaan yang diberikan PermataBank merupakan dukungan yang sangat besar di masa pemulihan ekonomi sekarang, terutama bagi penerima waralaba depo air minum BIRU yang tersebar di 43 kota di Indonesia,” ucap Yantje dalam kesempatan yang sama.

Adapun, pembiayaan yang difasilitasi oleh PermataBank tersebut mencakup seluruh biaya pembukaan outlet atau Depo Air Minum BIRU yang didalamnya juga termasuk biaya waralaba, biaya sewa peralatan, biaya renovasi dan pengadaan tempat.

Diketahui, sejak diluncurkan pada tahun 2002, Depo Air Minum BIRU telah tersebar di 691 outlet di 43 kota di Indonesia dan menargetkan 2.500 outlet pada tahun 2028. Sedangkan, pada kuartal I-2022, PermataBank terus melanjutkan komitmennya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui dukungan penyaluran kredit kepada masyarakat yang tumbuh hingga 10,0% yoy atau sebesar Rp129 triliun. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini