spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Dukung UMKM Belitung, Askrindo berikan Sosialisasi Keuangan Inklusif

KNews.id – Tanjungpandan, Belitung– Konsistensi PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo bagi Indonesia khususnya dukungan terhadap UMKM terus dilakukan, salah satunya di Wilayah Belitung. Pada perayaan Hari Jadi Kota Tanjungpandan yang ke-186, Askrindo turut berpartisipasi dalam kegiatan Sosialisasi Keuangan Inklusif bagi UMKM yang menjadi bagian dari rangkaian acara Belitung Expo 2024. Hal ini juga sebagai bukti komitmen Askrindo dalam mendukung Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) yang terus digalakkan.

Acara yang digelar di Pantai Wisata Tanjungpendam ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Deputi Bidang Usaha Mikro dari Kementerian Koperasi dan UKM, Asisten Deputi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah Erdiriyo, Kabid KUMPTK Belitung Budi Swasta SIP, Kepala Divisi Riset Pengembangan Produk Askrindo Yudhi Ferarro, para pelaku usaha UMKM, berbagai sektor usaha di Belitung.

- Advertisement -

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan dan literasi asuransi khususnya di kalangan pemuda, pelajar, dan pelaku UMKM, serta mengembangkan ekonomi dan keuangan inklusif di Indonesia. “Sosialisasi ini sangat penting dalam memastikan bahwa UMKM di Belitung dapat mendapatkan akses yang lebih mudah ke layanan keuangan yang mendukung pertumbuhan usaha mereka,” ungkap Erdiriyo dalam sambutannya.

Yudhi Ferarro membahas pentingnya asuransi bagi pelaku UMKM atau usaha kecil lainnya. Dalam sosialisasinya, Yudhi mengupas tuntas tantangan yang dihadapi UMKM dalam mengakses asuransi, seperti kurangnya pemahaman tentang manfaat asuransi. “Menyadari kebutuhan ini, Askrindo memperkenalkan produk inovatif, Asuransi Mikro Usahaku, yang dirancang khusus untuk memberikan proteksi terjangkau bagi UMKM”, ujar Yudhi.

Produk ini mencakup risiko kebakaran tempat usaha dan kematian akibat kecelakaan, memberikan rasa aman bagi para pelaku UMKM dalam menjalankan usaha mereka. “Dengan premi mulai dari hanya 40 ribu rupiah, Asuransi Mikro Usahaku menawarkan nilai pertanggungan hingga 10 juta rupiah“ ujar Yudhi.

Dalam kesempatan ini, Askrindo juga mengadakan pameran produk asuransi selama Belitung Expo 2024. Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai produk asuransi yang ditawarkan oleh Askrindo kepada masyarakat luas. Pengunjung mendapatkan kesempatan untuk memahami lebih dalam manfaat dan keunggulan dari setiap produk asuransi, sehingga dapat memilih proteksi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

- Advertisement -

Dengan partisipasi aktif dalam kegiatan ini, Askrindo terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi dan keuangan inklusif, melalui pertumbuhan UMKM di Indonesia. Melalui upaya ini, Askrindo berharap dapat meningkatkan kesadaran dan literasi masyarakat terhadap pentingnya asuransi dalam mendukung keberlanjutan usaha dan kesejahteraan finansial.

(Zs/ASK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini