spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Dukung Pengembangan Sustainable Fashion Halal, BNI Syariah Memberikan Solusi Transaksi Keuangan

Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari (tengah) ketika memberikan pemaparan dalam acara press conference Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST), Senin (27/1). 

KNews.id- BNI Syariah ikut serta dalam acara Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST) yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), pada 20-23 Februari 2020. Peran BNI Syariah dalam acara ini adalah sebagai penyedia jasa pembayaran transaksi dengan menggunakan BNI iB Hasanah Card.

- Advertisement -

Pada Senin, (27/1), diselenggarakan press conference di Goodrich Suites by Artotel, Jl. Pangeran Antasari Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hadir dalam kesempatan ini Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari. 

Rima Dwi Permatasari berharap keikutsertaan BNI Syariah dalam acara MUFFEST 2020 dapat meningkatkan literasi dan awareness masyarakat mengenai produk BNI Syariah khususnya BNI iB Hasanah Card.

- Advertisement -

Keikutsertaan BNI Syariah dalam Muffest 2020 ini juga merupakan bentuk dukungan BNI Syariah terhadap pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia salah satunya terkait industri halal fashion. 

Selain itu keikutsertaan BNI Syariah di Muffest  2020 sebagai komitmen BNI Syariah dalam mengusung tema di tahun ini yaitu “Embracing New Opportunities” dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya pada fenomena hijrah yang beberapa tahun belakangan bahkan menjadi gaya hidup.

- Advertisement -

BNI Syariah juga mendukung sustanainle fashion karena  konsep ini mengutamakan bahan baku saja tapi juga memperhatikan keberlangsungan kesejahteraan pekerja, kepedulian lingkungan, memanfaatkan limbah dengan lebih eco friendly. Sustainable fashion bisa memberikan keuntungan simbiosis mutualisme antara desainer, pekerja, perajin, konsumen, hingga industri mode secara keseluruhan.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah siap memberikan solusi bagi pelaku industri maupun konsumen fashion muslim dalam rangka memenuhi kebutuhan jasa perbankan syariah.

“Melalui produk BNI iB Hasanah Card, BNI Syariah mengajak segenap masyarakat untuk bijak dalam mengelola keuangan, bukan mendorong konsumerisme berlebihan,” kata Rima.

Dengan adanya kartu ini, diharapkan bisa membuat masyarakat berhijrah ke yang Hasanah. BNI Syariah berkomitmen meningkatkan kemudahan transaksi, dimana kartu BNI iB Hasanah Card dapat digunakan di seluruh merchant Mastercard di seluruh dunia dengan kurs  yang kompetitif.

Dengan memiliki BNI iB Hasanah Card, pengguna bisa mendapatkan promo-promo menarik seperti diskon/cashback untuk transaksi, baik untuk pembelian kebutuhan sehari-hari, tiket, maupun kebutuhan lainnya. BNI Syariah juga menawarkan promo hotel, restoran, paket umroh dan paket wisata muslim.

BNI iB Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit yang berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Kartu ini dikembangkan sebagai solusi pembayaran kebutuhan sehari-hari berlandaskan prinsip syariah.

Kartu ini mempunyai berbagai keunggulan, diantaranya adanya akad yang melandasi penerbitan kartu, sistem perhitungan ujroh/fee, pembatasan transaksi, dan kategori biaya yang muncul. Kartu ini hanya dapat bertransaksi di merchant halal di seluruh dunia pada merchant yang berlogo MasterCard.

Berbagai macam promo terbaru seperti diskon/cashback di e-commerce baik untuk pembelian kebutuhan sehari-hari maupun untuk pembelian tiket. Ecommerce yang telah bekerjasama diantaranya Pegipegi, JDID, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Traveloka, dan Tiket.com.  Untuk memperkuat positioning Hasanah Card sebagai Travel Card, BNI Syariah bekerjasama dengan hotel syariah seperti Hotel Noer di Bandung dan Hotel Namira di Surabaya.

Selain itu BNI Syariah juga ikut serta di dalam event-event travel fair yang dilaksanakan oleh BNI Induk seperti Japan Airline Travel Fair. (Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini