spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Dukung Pemulihan Ekonomi, Bank Sinarmas Menjadi Mitra Penyalur KUR

KNews.id- Bank Sinarmas telah melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembiayaan dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) selaku Kuasa Pemberi Anggaran yang dihadiri oleh Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jakarta (28/4).

Perjanjian Kerjasama Pembiayaan antara Kuasa Pemberi Anggaran dengan Penyalur KUR (Kredit Usaha Rakyat) menjadi salah satu persyaratan sebelum penyaluran KUR.

- Advertisement -

Dalam hal penandatanganan ini dari pihak Bank Sinarmas diwakili oleh Miko Andidjaja selaku Direktur Bank Sinarmas dan didampingi oleh Muktiono Wibowo selaku Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas dan dilakukan secara bersama-sama dengan 41 Penyalur KUR lainnya dan 2 Perusahaan Penjamin KUR.

Muktiono Wibowo selaku Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas mengubgkapkan, Bank Sinarmas telah menjadi penyalur KUR sejak tahun 2015 sampai saat ini, dan telah memiliki sistem yang memadai dan terintegrasi secara host to host dengan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP).

- Advertisement -

“Saat ini portofolio kredit UMKM Bank Sinarmas telah di dominasi kurang lebih sekitar 80% oleh KUR. Untuk tahun 2021 plafon tahunan penyaluran KUR Bank Sinarmas sebesar Rp1,250 triliun,” ujarnya.

Menurutnya, melalui kerjasama ini diharapkan penyaluran KUR dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) terhadap pelaku UMKM di Indonesia pada era pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Sebagai wujud komitmen Bank Sinarmas ke depannya akan terus memaksimalkan penyaluran dengan memfokuskan ke sentra – sentra UMKM untuk mempercepat proses akusisi serta tetap melaksanakan pelatihan dan kegiatan sosial terhadap pelaku UMKM untuk bisa terus berkembang dalam melakukan usaha,” tambah Miko Andidjaja selaku Direktur Bank Sinarmas. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini