spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Dukung Momentum Presidensi G20, Bank Mandiri Dorong Inklusi Keuangan Melalui Mandiri Agen

KNews – Dukung momentum presidensi G20, Bank Mandiri dorong inklusi keuangan melalui Mandiri Agen. Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan inovatif melalui Mandiri Agen.

Saat ini Mandiri Agen telah memiliki berbagai layanan keuangan, mulai dari pembukaan rekening, transaksi keuangan seperti tarik setor tunai dan pembayaran angsuran kredit, serta program bantuan sosial bagi masyarakat yang diselenggarakan oleh pemerintah.

- Advertisement -

Komitmen ini merupakan bagian dari konsistensi dukungan Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan inklusi dan literasi keuangan yang turut menjadi agenda prioritas Presidensi G20 Indonesia tahun ini.

SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso menjelaskan, Presidensi G20 menjadi momentum bagi Indonesia untuk mempercepat peningkatan literasi keuangan yang dapat menciptakan sektor keuangan inklusif dan berkelanjutan.

- Advertisement -

Keberadaan Mandiri Agen juga berkontribusi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat, khususnya yang belum memiliki akses ke bank.

Selain itu Mandiri Agen turut mendorong pertumbuhan dan pengembangan usaha melalui referral penyaluran kredit mikro.

- Advertisement -

“Kinerja Mandiri Agen secara Nasional sangat baik. Hingga 28 Februari 2022 tercatat lebih dari 1,8 juta pembukaan rekening baru melalui referral Mandiri Agen dengan total dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun sekitar Rp 12 triliun serta jumlah transaksi Mandiri Agen mencapai 6,3 Juta transaksi dan volume transaksi sebesar Rp 7,1 triliun,” ujar Josephus dalam keterangan resminya, Rabu (7/4)

Bank Mandiri berkomitmen untuk menambah jumlah Mandiri Agen agar dapat menjangkau dan melayani masyarakat lebih luas.

Untuk tahun 2022, jumlah Mandiri Agen diharapkan tumbuh minimal sebesar 20%, dari jumlah saat ini yang mencapai lebih dari 100 ribu agen.

Di samping itu Mandiri Agen terus dibekali dengan pengetahuan, edukasi dan pendampingan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan dalam melayani masyarakat.

Sebagai salah satu apresiasi pencapaian kinerja Mandiri Agen, Bank Mandiri menggelar seremoni pemberian hadiah program Agen Jempolan berupa tabungan senilai Rp 50 juta, sepeda motor dan puluhan logam mulia.

Acara seremoni penyerahan hadiah tersebut telah dilaksanakan di beberapa daerah seperti Sumatera Utara, Lampung, Bandung, dan daerah–daerah lainnya dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Pemberian penghargaan ini juga untuk memotivasi para Mandiri Agen agar semakin memberikan layanan keuangan terbaik kepada masyarakat.

“Kedepannya, Bank Mandiri melalui Mandiri Agen juga berinisiatif meningkatkan pemanfaatan kanal layanan digital untuk lebih mendorong inklusi keuangan di Indonesia melalui SuperApp Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri yang akan memberikan pengalaman yang nyaman dan menyeluruh, mengintegrasikan berbagai layanan keuangan, dan pada akhirnya mendorong terciptanya open ekosistem,” pungkasnya.

Tentang Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking.

Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail.

Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, forex, Trade & guarantee, Supply Chain Management, virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API).

Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

Hingga Desember 2021, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.097 jaringan kantor, yang tediri dari 2.465 kantor cabang dan 1.632 kantor mikro.

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.087 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin’ by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000. (RKZ/mandiri)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini