spot_img
Selasa, Mei 21, 2024
spot_img

Dukung Anies-Muhaimin, Bupati Bantul Minta Warga Tidak Pilih Pemimpin yang Memperkaya Diri

KNews.id – Bupati sekaligus Ketua DPC PKB Bantul Abdul Halim Muslih mengajak warga untuk cerdas dalam memilih pemimpin nasional. Pilpres 14 Februari 2024 menjadi momentum yang tepat memilih pemimpin yang pro rakyat, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Pernyataan ini disampaikan Abdul Halim dalam orasi event bertajuk Kentungan Rakyat Bersama Kang Halim di Pasar Bantul pada Minggu, 14 Januari 2024. “Kedaulatan ada di tangan rakyat. Kita, rakyat harus berani melakukan Perubahan untuk masa depan negeri ini,” katanya disambut tepuk tangan meriah warga dan pengunjung pasar.

- Advertisement -

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Bantul ini mengatakan, pada 14 Februari 2024 nanti, rakyat Indonesia menentukan masa depan bangsa. Rakyat harus mampu berdaulat menentukan pilihan pemimpin berdasarkan nurani, baik di pemilihan legislatif untuk DPRD kabupaten/kota, provinsi, DPR RI, DPD RI, hingga pemilihan presiden dan wakil presiden.

Abdul Halim mengungkapkan, rakyat sebagai pemegang kedaulatan harus jeli memilih calon pemimpin. Rakyat jangan sampai memilih dan menyerahkan masa depan bangsa kepada pemimpin yang mementingkan diri sendiri dan kelompoknya saja.

- Advertisement -

“Kita jangan pilih pemimpin yang hanya menjadi alat untuk kepentingan oligarki dan juga kroni-kroninya yang hanya ingin memperkaya diri. Kita rakyat Indonesia harus berani melakukan Perubahan untuk masa depan yang lebih baik, adil makmur untuk semua,” jelasnya.

Lebih lanjut Abdul Halim mengingatkan mendekati Pemilu kemungkinan ada tekanan atau intimidasi. “Kita harus berani mengungkapkan kebenaran, meski kita mendapat intimidasi dari berbagai pihak maupun golongan, kita harus berani melawan,” ungkapnya.

- Advertisement -

Selain itu, kata dia, rakyat juga harus berani mengungkap jika mengetahui adanya kecurangan-kecurangan selama pelaksanaan Pemilu.

Pada kesempatan itu, Abdul Halim mengucapkan terima kasih kepada relawan AMIN yang sudah menggelar event bernuansa seni dan budaya ini. “Terima kasih kepada relawan daerah maupun nasional yang sudah berjuang bersama untuk pemenangan AMIN, Anies dan Muhaimin,” katanya.

Usai menyampaikan orasi, Kang Halim bersama perwakilan relawan, partai politik pengusung berjalan di depan Pasar Bantul sambil memukul kentungan. Setelah itu, warga dan pengunjung menikmati sajian makanan yang disediakan oleh Dapur AMIN. Tak lupa, relawan turut membersihkan sampah di lokasi kegiatan setelah acara selesai. (Zs/Kba)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini