spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Duh! Diundang Acara, Lucky Hakim Bingung saat Diajak salam Yahudi oleh Pimpinan Ponpes Al Zaytun

KNews.id- Raut wajah Lucky Hakim seperti bingung saat diajak mengucapkan salam yahudi oleh Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang. Wajah kebingungan Lucky Hakim yang saat itu menjadi Wakil Bupati Indramayu ini nampak dalam cuplikan video yang ditayangkan channel YouTube Arek Pati.

Saat itu, Lucky Hakim menghadiri acara peringatan 1 Suro yang dilaksanakan oleh Ponpes Al Zaytun.

- Advertisement -

Awalnya wajah sang artis yang saat itu masih menjadi wakil bupati tampak biasa-biasa saja sepanjang acara. Namun, ekspresi wajahnya mulai berubah ketika pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang mengajak untuk mengucapkan salam selain salam Islam. Lucky Hakim langsung menoleh dengan ekspresi bingung ketika diajak salam yang belakangan diketahui sebagai salam Yahudi.

Pandangannya sesekali ke langit-langit, seperti menandakan bahwa ia tidak memahami ajakan tersebut. Artis dengan nama asli Lukman Hakim tersebut juga terlihat keheranan dan terus menoleh ke arah Panji Gumilang yang berdiri di podium.

- Advertisement -

Namun, dirinya tampak berusaha tetap tenang dan mengikuti sesi doa yang dipimpin oleh Panji Gumilang tersebut. Diketahui, kehebohan yang dibuat pimpinan Pondok Al Zaytun Panji Gumilang terus menyebar. Seperti saat Panji Gumilang mengajak warga di pondok pesantrennya untuk mengucapkan salam ala Yahudi.

Panji Gumilang mengajak mengucapkan salam tersebut sambil berdiri dan bernyanyi. Dalam video Youtube Arek Pati, Panji Gumilang terlihat mengajak warganya mengucapkan salam yang tidak lazim didengar.

- Advertisement -

Pada video tersebut terlihat Panji Gumilang sebagai pimpinan Ponpes Al-Zaytun mengajak warganya mengucapkan salam aneh di sebuah acara. Bermula saat pembawa acara meminta Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang untuk memimpin doa. Dalam video tersebut, Panji Gumilang bahkan dipanggil dengan panggilan Syekh Az-Zaytun.

Sebelum memulai doa, Panji Gumilang terlebih dahulu mengucapkan salam seperti biasa, layaknya umat Islam. Namun setelahnya, Panji Gumilang mengajak semua orang yang hadir dalam acara tersebut untuk mengucapkan salam yang lain. Panji Gumilang juga mengajak semua yang hadir agar berdiri dan mengucapkan salam yang terdengar tidak biasa, sambil bernyanyi.

“Saya mengajak saudara mengucapkan salam yang tidak Assalamu’alaikum saja,” sebut Panji dalam video tersebut.

“Hevenu Shalom Alechem,” pandu Panji Gumilang yang diikuti oleh semua orang yang hadir.

Salam tersebut juga diucapkan berkali-kali yang juga diikuti semua orang sambil bernyanyi. Salam aneh itu diketahui diucapkan dalam acara peringatan malam 1 suro atau 1 Muharam. Belakangan diketahui, kalimat tersebut merupakan salamnya orang Yahudi yang memiliki arti sama dengan salam lainnya.

“Anehnya, kenapa Pak Panji Gumilang malah mengajarkan yang seperti ini,” ucap Arek Pati.

Menggambarkan sikap Panji Gumilang, Arek Pati kemudian mengutip Al Quran Surat An Nisa ayat 46.

Artinya, “(Yaitu) diantara orang Yahudi, yang mengubah perkataan dari tempat-tempatnya…., ”

“Ini sifatnya orang yahudi,” tegas Arek Pati.  (AHM/dswy)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini