spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Duet Ganjar dan Prabowo Dinilai Berpotensi Menang 1 Putaran Pilpres

KNews.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak semringah saat berfoto bersama Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam panen raya di Kebumen. Pengamat Politik Adi Prayitno mengatakan momen akrab itu digadang-gadang sebagai sinyal politik Jokowi.

“Pertemuan antara Ganjar, Pranowo, dan Jokowi hari ini adalah terkait dengan duet mereka, Ganjar capres dan Prabowo sebagai cawapres. Ini akan terjadi kalau Prabowo dan Ganjar menanggap Jokowi adalah king maker yang bisa menentukan soal arah koalisi di kubu pemerintah,” kata Adi dalam keterangan tertulis, Kamis (9/3)

- Advertisement -

Menurutnya, sinyal dukungan ini akan dilaksanakan apabila Ganjar dan Prabowo menganggap Jokowi sebagai king maker. Namun demikian, ia menjelaskan ganjalan ada pada pihak Prabowo.

“Apakah mau menjadi calon wakil yang kemudian diduetkan dengan Ganjar Pranowo. Itu kan pertanyaan-pertanyaan penting, pertanyaan-pertanyaan publik yang sampai saat ini sebenarnya belum ada jawabannya karena menyatukan dua orang yang menurut saya punya nama besar, punya elektabilitas tinggi. Ini bukan perkara gampang,” tuturnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini