spot_img
Selasa, Mei 14, 2024
spot_img

Dubes Iran: ISIS Pelaku Teror di Kompleks Masjid Shahcheragh

Kutukan dan sikap diam dunia
Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengutuk serangan teroris di kompleks Masjid Suci Shahcheragh dan menyatakan simpati kepada keluarga para korban.

Dalam pernyataan terpisah, pihak berwenang dan pejabat dari berbagai negara dunia (44 negara hingga sekarang termasuk Uni Eropa, Prancis, Mesir, Italia, Bosnia, Venezuela, Jerman, Swedia dan lain-lain) juga mengutuk kejahatan keji ini dan menyerukan pemberantasan terorisme secara global.

- Advertisement -

“Hal ini terjadi pada saat sejumlah media dan negara- negara yang mengklaim memperjuangkan hak asasi manusia justru mendukung terorisme dan kelompok teroris,” kata Azad.

“Adapun berbagai badan dan mekanisme hak asasi manusia internasional yang biasanya kerap mengeluarkan pernyataan beragam tentang masalah sepele, kini memilih untuk tetap diam tentang insiden teroris ini,” tegasnya.

- Advertisement -

Menurut Dubes Azad, peristiwa tragis di kompleks Masjid Suci Shahcheragh adalah bagian dari tujuan musuh dalam menciptakan ketidakamanan dan mengganggu kehidupan masyarakat melalui kerusuhan, hasutan dan teror.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini