spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Dubes Arab Saudi Menegaskan Negaranya Belum Mengeluarkan aturan Resmi terkait Haji Indonesia Maupun Negara Lain

KNews.id- Kerajaan Arab Saudi belum mengeluarkan aturan resmi terkait pelaksanaan ibadah haji bagi Indonesia dan negara lainnya.

“Otoritas resmi Kerajaan Arab Saudi di samping itu otoritas yang berkompeten di Kerajaan Arab Saudi hngga saat ini belum mengeluarkan instruksi apapaun berkaitan dengan pelaksanaan haji tahun ini, baik bagi jamaah haji Indonesia atau jamaah haji lainnya di seluruh negara di dunia,” kata Duta Besar Kerajaan Saudi untuk Indonesia Essam Bin Ahmed Abid Althaqi, Kamis (3/6/2021) dalam pernyataan resminya.

- Advertisement -

Merujuk dari media massa maupun media sosial di Indonesia pernyaaan Sufmi Dasco, Wakil Ketua DPR yang menyatakan telah memperoleh informasi Indonesia tidak memperoleh kuota haji tahun ini, juga pernyataan Ace Hasan Syadzili, Wakil Ketua Komisi VIII yang menyebutkan ada 11 yang telah memperoleh kuota haji dari kerajaan Arab Saudi pada tahun ini dan Indonesia termasuk negara-negara tersebut.

- Advertisement -

“Dalam kaitan ini, saya ingin memberitahukan kepada yang Mulia, bahwa berita tersebut tidak benar dan hal itu tidaklah dikeluarkan yang berkompeten di Kerajaan Arab Saudi,” ungkapnya.

Ia berharap agar kiranya dapat melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pihak kedutaan atau otoritas resmi lainnya, baik di Kerajaan Arab Saudi atau di Indonesia, guna memperoleh inormasi dari sumber-sumber dan dapat dipercaya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini