spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Dua Warga Sipil Tewas, Israel Lakukan Serangan Rudal ke Suriah

KNews – Dua warga sipil tewas, Israel lakukan serangan rudal ke Suriah. Dua orang dikabarkan tewas pasca serangan rudal Israel di dekat Damaskus pada Senin 7 Maret 2022. Tak hanya menewaskan dua warga sipil, serangan ini juga menyebabkan kerusakan material.

Serangan ini adalah pertama kalinya sejak Rusia, sebagai pendukung presiden Bashar al-Assad melakukan invasi terhadap Ukraina.

- Advertisement -

Menurut media pemerintah Suriah, pesawat Israel muncul dari arah Beirut pada pukul 5 pagi.

Kementerian pertahanan Suriah mengatakan bahwa pesawat Israel yang terbang di negara tetangga mereka, Lebanon saat itu menembakan rudal ke arah Suriah.

- Advertisement -

Kementerian pertahanan Suriah juga mengatakan bahwa pihak militer mereka telah melakukan pertahanan diri dalam aksi serangan tersebut dengan menembak jatuh sebagian besar rudal Israel.

“Pertahanan udara kami meruntuhkan sebagian besar rudal Israel,” ucap sumber militer tersebut seperti dikutip Hops.id dari laman France24.com, 7 Maret 2022.

- Advertisement -

Sebelumnya bulan lalu, 3 orang anggota militer Suriah juga tewas akibat serangan rudal Israel di ibu kota negara tersebut.

Sejak perang saudara pecah di suriah pada 2011 lalu, Israel telah seringkali melakukan serangan udara ke wilayah Suriah.

Mereka menargetkan posisi pemerintah serta pada pasukan sekutu yang didukung Iran dan Gerakan militan Syiah Hizbullah.

Setiap kali serangan udara dilakukan, Israel jarang sekali mengeluarkan pendapat terhadap serangan itu. Pihak Israel hanya mengatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan Iran memperdalam pengaruhnya di Suriah. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini