spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Dua Orang Ini Layak Mendapatkan Suara Pendukung Prabowo, Siapakah Mereka?

KNews.id– Pengamat Politik sudah mulai memprediksi nasib Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ada yang mengatakan bahwa tiga kali maju dalam Pilpres sudah cukup buat Prabowo, dan untuk selanjutnya termasuk Pilpres 2024 sudah tak laku lagi.

Dan menurut Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median) Rico Marbun, jika Menteri Pertahanan tersebut sudah tak maju lagi, maka hanya ada 2 orang yang pantas mendapatkan suara pendukungnya. Keduanya adalah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

- Advertisement -

“Jika prabowo tidak nyapres menurut saya warisan pemilih bisa jatuh ke dua orang, Sandiaga Uno dan Anies Baswedan sekaligus,” katanya seperti dikutip dari Republika, Selasa (9/6).

Menurutnya, Sandi yang mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019, dan Anies yang diusung Gerindra dan PKS untuk Pilgub DKI memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan suara dari pendukung Prabowo.

- Advertisement -

Namun, hanya ada sedikit perbedaan dari kedua orang ini. Sandi Uno kata dia mendapat dukungan suara pendukung Prabowo karena satu partai, sementara Anies karena pemikiran yang sama yakni oposisi.

“Jadi bila ada pergeseran atau saling transfer pemilih, logikanya bisa terjadi demikian,” jelasnya.

- Advertisement -

Namun, untuk saat ini dia mengatakan elektabilitas Prabowo masih baik. Hal itu terlihat dari adanya dukungan kader Gerindra untuk bersatu menunjuk Prabowo kembali menjadi Ketua Umum Partai.

“Itu kayaknya berat ya, kan nyatanya Prabowo masih didukung oleh mayoritas pengurus, dan juga riilnya secara politik,” katanya.

Salah satu faktor yang menyebabkan elektabilitas Prabowo terjaga adalah dengan masuk ke Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-Ma`ruf Amin. Dia bahkan menyamakan kekuatan Prabowo dengan Megawati, tetapi dalam hal kepemimpinan partai.

“Sepertinya Gerindra juga akan mengikuti jalur yang sama. Masih akan dipegang oleh Prabowo,” tutup Rico.(IKH)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini