spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

dr. Zaidul Akbar Ungkap Cara Sehat Meski Makan Mie Instan

KNews – dr. Zaidul Akbar ungkap cara sehat meski makan mie instan. Dokter sekaligus penceramah, dr. Zaidul Akbar mengatakan jika kebiasaan makan mie instan bukanlah kebiasaan yang baik. Menurut dr. Zaidul Akbar, mie instan mengandung berbagai zat yang berbahaya bagi tubuh.

Zat berbahaya pada mie instan ini dihasilkan dari tepung, pengawet, serta pewarna tambahan kata dr. Zaidul Akbar. Namun dr. Zaidul Akbar, tetap ada cara untuk tetap sehat meski doyan makan mie instan.

- Advertisement -

Cara sehat makan mie instan ini ia adopsi dari pola hidup masyarakat Asia Timur, seperti Korea dan China. Dilansir MapayBandung.com, Setidaknya ada 3 kebiasaan orang-orang Asia Timur, yang membuat mereka tetap sehat, meski banyak makan mie instan.

Berikut 3 kebiasaan orang Korea, dan China yang mesti kita contoh menurut dr. Zaidul Akbar:

- Advertisement -
  • Jalan Kaki

Orang Korea dan China terbiasa berjalan kaki dengan jarak yang jauh. Bahkan menurut dr. Zaidul Akbar, langkah mereka bisa mencapai 14 ribu KM setiap harinya.

Berjalan kaki membuat orang Korea, dan China lebih bugar, karena lemak yang dihasilkan dari mie instan langsung terbakar.

- Advertisement -
  • Makan Bawang

Orang Korea, dan China doyan makan bawang-bawangan. Banyak menu makanan dari negara Asia Timur yang dilengkapi dengan bawang, terutama bawang bombay.

Sebab, bawang mengandung tinggi lemak yang dapat membantu proses pembakaran kalori dalam tubuh. Terutama kalori yang dihasilkan dari mie instan.

  • Masak Setiap Hari

Orang Korea, dan China tak pernah makan makanan sisa semalam. Apalagi jika makanan tersebut telah dipanaskan berulang kali.

Sebab, makanan yang telah dipanaskan berulang kali membuat makanan tersebut nutrisinya. Jadi, mereka cenderung masak setiap jam makan tiba.

Itulah 3 kebiasaan orang Korea, dan China yang membuat mereka tetap sehat, meski doyan makan mie instan. (RKZ/mbpr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini