spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

dr. Zaidul Akbar: Pikun? Makan Vitamin ini

KNews – dr. Zaidul Akbar: pikun? makan vitamin ini. Dokter yang juga pendakwah kondang, dr. Zaidul Akbar mengungkap makanan dengan vitamin terbaik untuk otak agar terhindar dari pikun atau demensia.

Pada tahap awal, demensia atau pikun dapat menyebabkan sering lupa, perubahan kepribadian, mudah marah, depresi dan kesulitan saat mengerjakan tugas-tugas berat.

- Advertisement -

Dalam ceramahnya, dr. Zaidul Akbar mengungkapkan vitamin terbaik yang wajib dikonsumsi setiap hari untuk meningkatkan kinerja otak.

“Herbal yang ada di Indonesia, pegagan atau daun antanan. Dia mengandung DHA dan semua vitamin untuk otak,” kata dr. Zaidul Akbar seperti dilansir MapayBandung.com dari kanal YouTube Sobat Herbal.

- Advertisement -

Docosahexaenoic acid (DHA) adalah salah satu asam lemak omega-3 yang sangat penting. DHA memainkan peran utama untuk nutrisi otak yang dibutuhkan saat masa kehamilan, menyusui, dan tumbuh kembang anak.

Selain daun pegagan, ginkgo biloba juga bermanfaat untuk otak karena kandungan DHA yang cukup tinggi. Beberapa penelitian juga mendukung pendapat dr. Zaidul Akbar bahwa daun ginkgo biloba dapat meningkatkan kinerja otak.

- Advertisement -

Penelitian tersebut menunjukan hubungan antara ginkgo biloba dengan peningkatan memori serta fokus.

“Kemudian apalagi?, paling gampang makanlah ikan teri. Itu Omega 3 nya luar biasa, jadi sering-seringlah makan ikan,” tuturnya.

Agar terhindar dari pikun sejak dini, alangkah baiknya untuk rajin mengonsumsi ikan. Selain nilai Omega 3 yang tinggi, ikan juga memiliki kandungan DHA yang bermanfaat untuk otak.

“Semua ikan baik. Seperti ikan gabus, itu juga tinggi Omega 3 dan DHA nya juga tinggi. Bandeng juga sama,” ucapnya di akhir majelis. (RKZ/mbpr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini