spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

dr. Zaidul Akbar: Konsumsi Buah dan Minuman ini untuk Mencegah Kanker

KNews – dr. Zaidul Akbar: konsumsi buah dan minuman ini untuk mencegah kanker. Keberadaan tumor di tubuh harus jadi perhatian serius sebelum menjadi kanker kata dr. Zaidul Akbar.

Menurut dr. Zaidul Akbar ada bahan alami yang harus rutin dikonsumsi maka tumor bisa hilang atau sembuh sebelum menjadi kanker.

- Advertisement -

Tak harus obat kimia, tapi dengan rutin konsumsi buah dan minuman ini, tumor bisa hilang kata dr. Zaidul Akbar.

Ahli obat herbal Indonesia, dr. Zaidul Akbar merekomendasikan pada penderita tumor untuk rajin konsumsi dua bahan alami ini.

- Advertisement -

Tak bisa dipungkiri jika tumor adalah salah satu penyakit ditakuti.

Apalagi jika itu sudah tumor ganas maka potensi besar menjadi kanker dan bisa merenggut nyawa. Sebelum itu terjadi, penderita tumor dianjurkan dr. Zaidul Akbar untuk rajin konsumsi buah dan minuman ini.

- Advertisement -

Lantas apa buah dan minuman yang dr. Zaidul Akbar anjurkan tersebut?

Ternyata sangat mudah ditemui, hanya buah kurma dan air putih. Menurut dr. Zaidul Akbar kurma dan air putih ternyata dapat mengobati dan menyembuhkan penyakit tumor. Keduanya itu adalah bahan alami yang baik untuk kesehatan kata dr. Zaidul Akbar.

Ia menganjurkan itu karena sudah terbukti dengan testimoni seseorang yang sembuh dari penyakit tumor setelah rutin konsumsi kurma dan minum air putih.

Bahkan dr. Zaidul Akbar sampaikan bahwa kurma dan air putih salah satu yang sering dikonsumsi Rasululah SAW. Bahkan Rasulullah SAW pernah sebulan tidak makan apa-apa kecuali kurma dan air putih.

Dilansir dari unggahan akun Instagram ustadzzaidulakbar.resep yang diakses, Minggu, 3 Juli 2022, dr. Zaidul Akbar mengatakan, kurma dan air putih merupakan detoksifikasi paling baik.

“Tadi pagi ada seseorang yang mengabarkan kepada saya bahwa ada orang yang tumornya hilang setelah dia menerapkan hanya makan kurma dan air putih,” ujarnya.

Secara umum, jelas dr. Zaidul Akbar, kandungan utama dari buah ini adalah karbohidrat sederhana (terutama gula, seperti sukrosa dan fruktosa).

Protein yang terdapat pada kurma juga mengandung 23 tipe asam amino seperti asam palmotoleat, oleat dan linoleat.

Terdapat juga vitamin C, vitamin B kompleks dan senyawa antioksidan seperti tannin, beta karoten, lutein dan zea-xanthin.

Hampir 70% dari kurma terdiri dari karbohirat. Kandungan nutrisi lain pada kurma di antaranya: 7 gram serat, 2 gram protein, 20% kebutuhan kalium harian, 14% kebutuhan magnesium harian, 18% kebutuhan tembaga, 15% kebutuhan mangan, 5% kebutuhan zat besi harian, 12% kebutuhan vitamin B6 harian.

Manfaat makan kurma tiap hari adalah bisa terhindari dari berbagai macam penyakit kronis, seperti penyakit jantung, kanker, diabetes, hingga Alzheimer. Ini semua berkat tingginya kadar antioksidan yang dimiliki oleh kurma.

Kurma dapat dimakan langsung ataupun dikombinasikan dengan makanan sehat lainnya, seperti kacang almond, keju, smoothies, oatmeal, hingga ke dalam adonan biskuit.

Itulah buah dan minuman yang dr. Zaidul Akbar sarankan rutin dikonsumsi agar tumor hilang sebelum menjadi kanker. (RKZ/ps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini