spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Dr.Zaidul Akbar: Ikuti Cara Makan Sehat Orang Korea untuk Tubuh Langsing dan Panjang Umur

KNews – dr. Zaidul Akbar membongkar rahasia makan sehat orang Korea dan Jepang. Menurut dr. Zaidul Akbar cara makan sehat ala orang Korea dan Jepang dapat ditiru supaya memiliki tubuh langsing dan panjang umur.

dr. Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa Korea dan Jepang termasuk kedalam negara yang memiliki angka harapan hidup tinggi.

- Advertisement -

Jepang masuk ke dalam deretan negara dengan angka harapan hidup yang tinggi. Rata-rata usia penduduk Jepang bisa mencapai 85 tahun dan tidak sedikit menyentuh angka 100 tahun. Begitu juga dengan Korea Selatan, bisa mencapai 83 tahun.

“Jepang dan Korea rahasianya apa?, karena makanan mereka adalah makanan sehat yang dipaksakan oleh negara,” ucap dr. Zaidul Akbar seperti dilansir MapayBandung.com dari kanal YouTube Bamol Tv pada Kamis 4 April 2021.

- Advertisement -

Menurutnya di negara Korea dan Jepang selalu mengonsumsi makanan segar yang telah dimasak. “Makanan di sana seperti sayur dan daging, dimasak, kukus, rebus, lalu langsung dimakan,” katanya.

dr. Zaidul Akbar juga menuturkan, makanan yang disajikan di Jepang dan Korea tidak dipanaskan berkali-kali.

- Advertisement -

Hal ini bertujuan untuk mengurangi tingkat oksidasi pada makanan dan menjaga kandungan nutrisi. “Efek dari kebiasaan itu, banyak orang yang langsing serta sehat,” tuturnya.

Sudah jadi rahasia umum, penduduk Jepang dan Korea memiliki tubuh langsing dan ramping.

Di negeri sakura ini, rakyat Jepang memiliki berat badan yang ideal. Statistik menunjukan, hanya 3,6 persen penduduk Jepang yang memiliki body mass index (BMI) di atas 30 dan dikategorikan sebagai kelebihan berat badan.

Tak hanya itu, tingkat obesitas yang rendah mengurangi risiko terserang berbagai penyakit. dr. Zaidul Akbar juga memberikan pedoman umat Islam yang jauh lebih baik dari kebiasaan masyarakat Korea dan Jepang.

“Ikuti pola-pola yang diberikan oleh nabi Muhammad SAW dengan berpuasa, ditambah dengan berbekam. itu efeknya luar biasa,” ucapnya. (RKZ/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini