spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

DPR Didesak Bergerak, Kasus HRS dan Munarman Disorot

KNews – DPR RI didesak bergerak, kasus Habib Rizieq dan Munarman disorot. Forum Umat Islam Banten (FUIB) menggeruduk Kompleks Parlemen Senayan untuk bertemu dengan perwakilan Komisi III DPR RI.

Diketahui, pertemuan itu dalam rangka mengeluhkan beberapa pengusutan kasus hukum di kepolisian yang tidak memenuhi keadilan.

- Advertisement -

Perwakilan FUIB Aziz Yanuar mengatakan pertemuan itu untuk menyampaikan sejumlah keadilan.

“Aspirasi sudah kami sampaikan tadi secara lisan dan juga secara berkas sudah kami sampaikan,” ujar Aziz dalam keterangannya.

- Advertisement -

Sementara, perwakilan dari Komisi III DPR RI, Habiburokhman menyebutkan ada tiga persoalan yang disoroti FUIB terkait keadilan.

Pertama, dugaan pelanggaran HAM berat kepada enam laskar pengawal rombongan Habib Muhammad Rizieq bin Husen bin Shihab di KM50 Tol Jakarta-Cikampek.

- Advertisement -

Kedua, permasalahan hukum yang menyeret Habib Rizieq atas kasus penyebaran kabar bohong hasil tes Covid-19 di RS UMMI.

Ketiga, terkait perkara baiat terorisme yang menimpa Munarman. “Misal Pak Munarman yang proses penangkapannya dipertanyakan, lalu dipertanyakan juga kapan persidangannya,” ungkap Habiburokhman.

Komisi III pun memastikan bakal menindaklanjuti aduan FUIB seperti bertanya ke polisi tentang proses penangkapan dan persidangan terhadap Munarman.

Padahal seharusnya proses peradilan digelar cepat agar seseorang memperoleh kepastian hukum.

“Kan, ini sudah cukup lama Pak Munarman ini sudah tujuh bulan, updatenya seperti apa. Jadi kita akan tanyakan juga,” tuturnya. (RKZ/WE)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini