spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Dosen UMJ Pertanyakan Polisi tak Tindak Kerumuman Penampilan Barongsai

KNews.id- Aparat kepolisian tidak menindak kerumunan banyak orang ketika melihat penampilan barongsai.

“Kerumunan Petamburan versi lain. Berani menindak?” kata dosen Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ma’mun Murod Al Barbasy di akun Twitter-nya @mamunmurod_.

- Advertisement -

Ma’mun mengatakan seperti itu dengan menampilkan video adanya kerumunan orang yang melihat penampilan barongsai. Ia sendiri tidak tahu lokasi kerumunan tetapi memperkirakan di Pondok Indak Kapuk.

“Tapi sangat mungkin Pantai Indah Kapuk (PIK),” ungkapnya.

- Advertisement -

Petugas gabungan dari TNI-Polisi dan Satpol PP melakukan penjagaan ketat di dua Vihara Penjaringan, Jakarta Utara. Penjagaan itu dalam upaya menjaga ketertiban ibadah hari Imlek di vihara.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Ardyansyah mengatakan, di wilayahnya terdapat dua tempat ibadah atau vihara yakni Vihara Satrya Dharma Kelurahan Pejagalan dan Vihara Satya Dharma Kelurahan Pluit.

- Advertisement -

Untuk menjaga keberlangsungan dan kekusukan jemaat saat melaksanakan ibadah, Ardyansyah mengatakan bahwa petugas gabungan telah memberikan imbauan agar tidak memberikan angpao atau uang.

“Alhamdulilah sampai saat ini masih terkendali dan pengemis di sekitar vihara kami himbau untuk tidak berkumpul dan mendekat, para jamaah diimbau untuk tidak memberikan ampao ke pengemis,” ucap Ardyansyah. (AHM)

Sumber: https://suaranasional.com/2021/02/15/dosen-umj-pertanyakan-polisi-tak-tindak-kerumuman-penampilan-barongsai/

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini