spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Donald Trump Kirim Pesan ke Jokowi!

KNews.id- Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengirimkan pesan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Donald Trump mengirimkan pesan demokrasi ke Jokowi.

“Atas nama Amerika Serikat, dengan penuh suka cita saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda dan rakyat Indonesia yang merayakan peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 pada 17 Agustus,” ujar Trump, dikutip iNews.id, Senin (17/8).

- Advertisement -

Trump mengatakan AS dan Indonesia merupakan dua negara yang demokratis, dengan komitmen untuk memajukan perdamaian dan kesejahteraan dunia, termasuk di kawasan Indo-Pasifik.

“Melalui kerja sama untuk memajukan kepentingan kita berdasarkan nilai-nilai demokratis yang kita anut bersama tersebut, saya yakin bahwa kita mampu mewujudkan kawasan Indo-Pasifik yang benar-benar bebas dan terbuka,” jelasnya.

- Advertisement -

Kesamaan nilai-nilai pada kedua negara merupakan modal dalam menjalin relasi strategis, yang saat ini difokuskan pula pada upaya bersama untuk melawan pandemi Covid-19.

“Kemitraan strategis antara AS dan Indonesia berakar pada nilai-nilai bersama, hubungan antar masyarakat yang mendalam, serta hubungan perdagangan dan investasi yang dinamis,” ungkapnya.

- Advertisement -

“Di saat yang penuh tantangan ini, upaya bersama kita menanggulangi dampak Covid-19 akan semakin memperdalam kemitraan kita. Saya ucapkan sukses selalu seiring perayaan hari yang istimewa ini,” tutup pesan Trump. (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini