spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Dokter Pandu Riono: Pandemi Covid-19 di Indonesia akan Semakin Parah Jika Pemerintah Nekat Lakukan Ini…

KNews.id- Epidemiolog Universitas Indonesia (UI) Dokter Pandu Riono mengungkapkan, saat ini virus Corona varian Delta sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Dokter Pandu Riono menyebut saat ini Indonesia tengah berada di dalam jebakan pandemi Covid-19.

Karena itu, Dokter Pandu Riono meminta agar pemerintah tetap menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk menekan jumlah pertambahan kasus di Tanah Air.

- Advertisement -

“PPKM Level 4 perlu dipertahankan, sampai diyakini bahwa penularan benar2 terkendali,” tulisnya, dikutip SeputarTangsel.com dari akun Twitter @drpriono1 pada Minggu, 1 Agustus 2021.

Menurutnya, kondisi di Indonesia akan semakin parah apabila pemerintah memaksakan penurunan PPKM ke level 3. Pasalnya, saat ini Covid-19 varian Delta sudah mendominasi dan meluas ke seluruh Indonesia.

- Advertisement -

Terlebih, saat ini angka testing, tracing, dan vaksinasi di dalam negeri masih rendah.

“Berbahaya bila diturunkan levelnya karena situasi dominasi Delta yg meluas ke seluruh Indonesia dan upaya 3M, Tes-Lacak-Isolasi dan cakupan vaksinasi ternyata BELUM mantap,” tegasnya. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini