spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Presiden Jokowi Hadiri ‘Welcoming Dinner’ dengan Presiden Xi Jinping

KNews.id – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara Welcoming Dinner Leaders Belt and Road Forum (BRF) di Great Hall of People, Beijing. Malam atas undangan Presiden China Xi Jinping.

Pada kesempatan itu terekam momen hangat Jokowi – Iriana ngobrol bersama Presiden Rusia Vladimir Putin. Momen hangat itu dibagikan Sekretariat Presiden RI sebelum acara Welcoming Dinner Leaders Belt and Road Forum diselenggarakan, dengan melampirkan beberapa foto.

- Advertisement -

Terekam Jokowi mengenakan pakaian setelan jas hitam dengan dasi berwarna merah, sedangkan Putin juga mengenakan jas hitam dengan dasi berwarna ungu. Kedua kepala negara juga mengenakan pin di kerah jas bagian kiri.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bertemu dan berfoto bersama Presiden Rusia Vladimir Putin sebelum menghadiri Welcoming Dinner Leaders Belt and Road Forum (BRF) yang dilaksanakan di Great Hall of the People, Beijing pada Selasa malam, 17 Oktober 2023. (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden) Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bertemu dan berfoto bersama Presiden Rusia Vladimir Putin sebelum menghadiri Welcoming Dinner Leaders Belt and Road Forum (BRF) yang dilaksanakan di Great Hall of the People, Beijing . (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

- Advertisement -

Dalam foto itu juga terlihat kedua kepala negara ini sedang mengobrol, dan terlihat keduanya saling melemparkan senyum. Selain itu Jokowi, Iriana, dan Putin juga menyempatkan diri berfoto bersama. Untuk diketahui Ini adalah forum internasional ketiga yang mengenai The Belt and Road Initiative China, yang selama 10 tahun terakhir membangun infrastruktur banyak bagian negara.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bertemu dan berfoto bersama Presiden Rusia Vladimir Putin sebelum menghadiri Welcoming Dinner Leaders Belt and Road Forum (BRF) yang dilaksanakan di Great Hall of the People, Beijing pada Selasa malam, 17 Oktober 2023. (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)Foto: Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bertemu dan berfoto bersama Presiden Rusia Vladimir Putin sebelum menghadiri Welcoming Dinner Leaders Belt and Road Forum (BRF) yang dilaksanakan di Great Hall of the People, Beijing. (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

- Advertisement -

Melansir AP News, forum ini menghadirkan serangkaian diplomasi ke Beijing, termasuk setidaknya ada 20 kepala negara dan pemerintah yang dihadirkan dalam forum ini yang sebagian besar dari negara berkembang di Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Asia Timur, Afrika, dan Amerika Latin.

Beberapa kepala negara yang hadir seperti Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Kenya William Ruto, PM Hungaria Viktor Orban, Presiden Argentina Alberto Fernandez.  (Zs/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini