spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Diundang ke DPR, Pengusaha Warteg Akan Kecipratan Program Makan Siang Gratis

KNews.id –  Wakil Ketua MPR sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap pengusaha warung Tegal (warteg) kecipratan program makan siang gratis andalan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Muzani saat menghadiri halalbihalal paguyuban warung Tegal se-Indonesia yang digelar di gedung Nusantara IV DPR, Senayan, Jakarta.

- Advertisement -

Warteg Bisa Jadi Bisnis Jangka Panjang dan Sustainable

“Mudah-mudahan di antara banyak janji yang disampaikan dalam kampanye presiden, seperti makan siang gratis, minum susu gratis bagi anak-anak, pelajar, dan santri, mudah-mudahan warung Tegal bisa kecipratan,” ungkap Muzani dalam sambutannya.

Muzani menyebut keberadaan warteg berhasil memenuhi gizi masyarakat Jakarta dengan harga terjangkau dan penyajian cepat. “Kenapa? Karena warung Tegal adalah tempat makan orang Jakarta. Tempat makan orang kota yang regane (harganya) murah, bergizi, dan bisa cepat sajiannya,” kata dia.

Preman Tanah Abang yang Makan Tanpa Bayar di Warteg Menangis Saat Diperiksa Polisi

Muzani menyebut warteg telah ada di Jakarta sejak tahun 1960-an. Hampir semua orang Jakarta dari berbagai kalangan pernah makan di warteg. “Warung Tegal yang hadir di Jakarta sejak tahun 60-an telah memberi arti penting bagi masyarakat Jakarta,” imbuhnya.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Muzani mengucapkan terima kasih kepada warga Tegal dan pengusaha warteg yang memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Ia menyebut deklarasi yang dilakukan paguyuban warteg di gedung Joeang Jakarta saat itu memberikan arti penting bagi pemenangan Prabowo-Gibran khususnya di Provinsi Jakarta dan wilayah Tegal hingga Brebes, Jawa Tengah.

- Advertisement -

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Tegal pada Pak Prabowo dan Pak Prabowo merasakan betul dukungan itu yang memberi arti besar,” sambungnya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memiliki program prioritas dalam kampanyenya, yakni makan siang dan susu gratis bagi anak Indonesia. Program ini termasuk dalam delapan program kerja Asta Cita dan 17 program prioritas.

(Zs/BS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini