spot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

Ditemukan Mayat Pria Membusuk Dalam Toren Air, Terjadi Dirumah Tangsel

KNews.id – Tangerang Selatan, Sesosok mayat pria ditemukan membusuk di dalam toren air di sebuah rumah di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Pemilik rumah, Sutrisno (46), menceritakan awal mula penemuan mayat dalam toren itu.

Sutrisno awalnya mencium bau busuk dari air yang sering dipakai keluarganya untuk mandi dan cuci baju. Bau busuk itu mulai tercium pada Minggu (26/5).

- Advertisement -

“Baru tercium bau yang nggak enak itu Minggu pagi. Itu istri saya (pertama sadar). Kalau saya nggak begitu ngeh, saya ngeh-nya hari Senin itu sudah bau, keruh, ada busanya. Kan sempat saya kuras, saya bersihkan sebelum penemuan,” kata Sutrisno di lokasi Selasa (28/5/2024).

“Kirain ada bangkai di dalam itu. Saya kuras bersih ‘kok masih bau saja’. Ya sudahlah, sampai setengah 6 sore baru pertama ketahuan,” sambungnya.

- Advertisement -

Sutrisno menduga kondisi airnya itu tidak jauh dengan kondisi yang pernah dialaminya dulu. Namun kini bau busuk tidak hilang hingga Senin (27/5).

“Dulu ya, pernah bau juga. Saya curiganya ke cicak, bangkai cicak. Airnya, hari Senin itu mulai bau banget, keruh, ada busanya. Sampai sekitar jam 2-an, itu masih bau banget. Sampai jam 4, sudah mulai nggak begitu bau, cuma agak licin airnya,” katanya.

- Advertisement -

Dia mengatakan bau air toren rumahnya semakin menjadi. Dia dan keluarga mulai curiga karena mencium bau bangkai.

“Nah, bapak mertua kan dekat dari sini, bilang ke saya, ‘Tris, katanya airnya bau?’, ‘iya Pak, bau banget’. Saya ajak ke kamar mandi. ‘Ini masih bau, Pak, bau bangkai’. ‘Oh iya ini bau bangkai. Ya sudah, cek ke toren’,” jelasnya.

Sutrisno melanjutkan, ketika mengecek toren, dia sempat melihat lalat hijau yang di sekitar toren. Kemudian dia semakin curiga ketika membuka toren dan menyadari tak ada mayat cicak atau binatang.

“Ya sudah, saya cek dulu, saya ke atas. Nah, sebelum buka, ditutup toren itu ada lalat hijau, cuma ada tiga atau berapa. Saya buka, dua sampai empat putaran, pas dibuka, ‘wah, ini mah bukan bangkai yang saya curigai’. Orang sebesar bantal. Ya sudah, langsung aku tutup, nggak lihat itu apa,” ucapnya.

Selesai melihat itu, dia melaporkan ke orang tuanya. Dia ingin memastikan jika yang dilihatnya itu adalah benar mayat manusia.

“Saya turun, langsung ngomong ke Bapak. ‘Pak, itu bukan bangkai cicak seperti yang saya curigai, sebesar bantal’. Terus, bapak saya ke atas. Dibuka tuh sama bapak saya, ‘wah, ini bangkai orang’. Kaget saya langsung. ‘Ini di sini (punggung) ada tatoan, terus ada kelihatan kuping sama rambut’, ‘yang benar Pak?’, ‘iya ini bangkai orang’. Terus saya teriak, saya suruh turun. Dia masih saja di atas. Dia bilang suruh lapor ke Pak RT. Saya lari ke Pak RT,” ucapnya.

Korban Warga Sekitar

Sutrisno menyebut korban merupakan tetangganya. Rumah korban tak jauh dari rumah Sutrisno.

“(Korban) warga sini. Inisial D. Rumahnya nggak jauh dari sini,” kata Sutrisno.

Dia mengatakan korban dikenal baik di kalangan warga. Dia juga sempat bertemu terakhir kali saat hajatan nikahan tetangga sekitar 10 hari lalu.

Penyelidikan Terbaru Polisi
Polisi masih menyelidiki kasus penemuan mayat membusuk di dalam toren. Polisi menyebut toren tersebut masih aktif dan digunakan pemiliknya.

“Iya, toren aktif masih dipakai,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq saat dihubungi, Selasa (28/5).

Bambang mengatakan toren tersebut dalam kondisi tertutup rapat. Korban ditemukan lantaran pemilik toren mengeluhkan air di rumahnya keruh dan berbau busuk.
Dia menduga korban masuk sendiri ke toren. Namun polisi masih mendalami lewat CCTV untuk mencari tahu aktivitas korban sebelum ditemukan tewas membusuk hingga hasil autopsi.

(Fhd/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini