spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Ditawarkan, Proyek-proyek di IKN kepada Investor Mulai Agustus, Siapa Mau?

KNews.id- Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono akan menawarkan proyek-proyek di ibu kota baru kepada investor mulai Agustus 2022.

Bambang mengaku siap menampung sejumlah minat atau ketertarikan dari pihak yang ingin berpartisipasi membangun fasilitas kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan sehari-hari di kawasan 1A IKN alias Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN.

- Advertisement -

“Kami berencana pada Agustus, kami akan memulai jajak pasar atau ‘market sounding’ untuk menampung beberapa ‘interest, beberapa keinginan, beberapa pihak dari elemen masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan IKN,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Rabu (20/7).

Bambang menjelaskan jajak pasar itu dimulai beriringan dengan pekerjaan infrastruktur, termasuk bangunan-bangunan inti yang mulai dipersiapkan pada Agustus mendatang.

- Advertisement -

Pekerjaan infrastruktur tersebut mencakup konsolidasi lahan, pembukaan lahan hingga akses logistik yang segera dipersiapkan, sehingga pada tahun depan pembangunan infrastruktur dan bangunan-bangunan inti sudah berada dalam skala penuh.

Selain itu, pembangunan fasilitas penunjang juga akan dilakukan, mulai dari fasilitas kesehatan, pendidikan, toko kebutuhan sehari-hari, hingga pusat hiburan (amusement center). Menurut Bambang, pembangunan IKN sebagai kota layak huni ditargetkan dapat tercapai pada 2024.

- Advertisement -

“Nantinya satu ekosistem perkotaan yang komplit dari fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, fasilitas sehari-hari, fasilitas yang berhubungan ‘amusement center’, bagaimana kita nanti berwisata di sana, akan terangkum dan terajut dengan baik di kawasan inti pusat pemerintahan IKN,” jelasnya.

Bambang menambahkan pembangunan IKN juga tidak akan memisahkan masyarakat lokal yang bermukim di sekitar, yakni di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (Ade/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini