spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Ditanya Soal Cawapres Pendampingnya di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo: Sabar Sedikit

KNews- Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo meminta publik bersabar menunggu nama bakal calon wakil presiden pendampingnya di Pilpres 2024. Ganjar mengklaim figur bacawapres tersebut akan terlebih dahulu dibahas oleh partai-partai pendukungnya.

“Karena tentu tidak bisa dipungkiri partai-partai juga punya kandidat. Biarkan mereka menyampaikan, nanti akan berembug dan Bu Mega sudah menyampaikan; kumpul dulu, kita bicara dulu, solid dulu, setelah itu capresnya akan kita dudukan untuk bicara siapa calon yang paling pas. Jadi sabar sedikit,” kata Ganjar usai menghadiri acara peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengungkap akan ada partai politik lagi yang mendeklarasikan dukungan kepadanya di Pilpres 2024. Namun, ia masih merahasiakan identitas partai politik tersebut.

“Kita tunggu dalam dua hari ini akan mendapatkan beritanya,” katanya.

- Advertisement -

10 Nama

Sebelumnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat mengklaim ada banyak figur politik yang ingin menjadi cawapres Ganjar. Hal ini diungkapnya menanggapi pertanyaan ihwal kemungkinan Sandiaga Uno menjadi cawapres Ganjar.

- Advertisement -

Sandiaga belakangan santer dikabarkan akan bergabung dengan PPP selaku partai yang resmi mengusung Ganjar bersama PDIP sebagai capres di Pilpres 2024.

“Orang yang disebut kok cuma satu. Kan tadi bilang, ini kereta saya ini sudah banyak yang mau naik. Jadi ya tunggu saja lagi,” kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023) lalu.

Tak tanggung-tanggung, Megawati lantas menyebut ada sekitar 10 figur yang sudah antre ingin menjadi cawapres Ganjar. Meski begitu presiden ke-5 Republik Indonesia tersebut tak satupun menyebutkan namanya.

“Banyak kok, saya sudah punya di sini. Berapa tuh, 10 apa, lebih. Ya nanti kan mengerucut sendiri. Tetapi oleh pikiran saya,” ungkapnya. (RZ/SR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini