spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Ditanya Pendamping Pilpres 2024, Jawaban Ganjar Pranowo Jadi Sorotan

KNews – Ditanya pendamping Pilpres 2024, jawaban Ganjar Pranowo jadi sorotan. Pemerintahan Presiden Joko Widodo akan berakhir pada 2024 mendatang, namun sejak saat ini nama-nama yang akan menggantikannya sudah ramai dibicarakan di ranah publik.

Salah satu yang paling banyak disebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meski hal ini juga memicu polemik baik dari lingkup internal dan eksternal partai politiknya, PDI Perjuangan.

- Advertisement -

Namun tampaknya Ganjar memang tidak pernah jauh dari pembahasan soal pemilihan presiden 2024, termasuk ketika menjadi tamu di acara podcast Denny Sumargo pada Sabtu (25/6/2022) lalu.

Meski sempat membahas beberapa hal yang cukup ringan, termasuk cita-cita Ganjar semasa kecil hingga momen pendekatannya dengan sang istri, nyatanya pertanyaan seputar Pilpres 2024 juga ikut disampaikan oleh Denny.

- Advertisement -

Pertanyaan ini dibuka dengan napak tilas perjalanan karier politik Ganjar yang ternyata sudah dibentuk sejak ia menjadi mahasiswa, sampai akhirnya kini dirinya menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah.

“Sekarang orang nomor satu di Jawa Tengah, sebentar lagi jadi orang nomor satu di Indonesia,” seloroh Denny yang hanya dibalas dengan senyum Ganjar, dikutip Suara.com pada Selasa (28/6/2022).

- Advertisement -

“Saya denger-denger kemarin mulai ada omongan itu Pak, buat ke depannya,” ujar Denny lagi, memancing Ganjar untuk membuka berbagai kemungkinan terkait Pilpres 2024. “Inisial belum ada ya, Pak?”

Tentu yang dimaksud di sini adalah inisial pendamping apabila Ganjar serius dicalonkan untuk menggantikan Jokowi pada 2024 mendatang.

Pertanyaan ini pun mendapat balasan tawa dari Ganjar, yang lagi-lagi membuat Denny terus memancing. Hingga Ganjar akhrinya menjawab dan kini menjadi sorotan.

“Pendamping saya namanya Siti Atiqah,” jawab Ganjar.

“Itu mah istri, Pak,” protes Denny.

“Ya kan pendamping,” sahut sang gubernur yang masih tidak mau kalah.

Namun ketika dipertegas lagi, Ganjar akhirnya memberi jawaban yang serius soal Pilpres 2024.

Sebagai penutup perbincangan mereka, Ganjar menegaskan kalau ingin fokus menyelesaikan tugasnya di Jawa Tengah.

“Inisial nggak ada ya Pak? Ciri-ciri? Tinggi, pendek, kurus?” kejar Denny lagi.

“Kasihlah kesempatan saya untuk menyelesaikan tugas utama saya di Jawa Tengah,” pungkas Ganjar.

Ganjar Pranowo Juga Ramai ‘Dijodohkan’ dengan Anies Baswedan sampai Puan Maharani

Bukan cuma terkait wacananya maju di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo juga kerap ditanyai soal sosok pendamping langkah politiknya.

Termasuk bila akan dipasangkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang kemudian dikenal sebagai duet pemersatu bangsa.

Hal ini sempat ditanyakan kepada Ganjar kala mengikuti Tari Gatotkaca di Car Free Day (CFD) Solo, Minggu (26/6/2022). Lalu seperti apa jawabannya?

Aku yo duet karo bojoku (Saya ya duet sama istri saya),” sahut Ganjar tanpa beban, lalu kembali menikmati suasana CFD bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Bukan cuma dengan Anies, Ganjar juga digadang-gadang bisa dipasangkan dengan Ketua DPR RI Puan Maharani. Mengenai wacana ini sendiri sempat mendapat tanggapan diplomatis dari Puan.

“Ya kemarin di Rakernas sudah disampaikan itu hak prerogatif Ketua Umum,” tegas Puan ketika ditemui di JCC, Jakarta, pada Sabtu (25/6/2022).

Hal ini merujuk pada penegasan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal hak prerogatifnya untuk menunjuk calon presiden yang diusung partai.

Megawati juga mengingatkan agar tidak ada kadernya yang sampai melakukan manuver politik di luar haluan partai. (RKZ/sc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini