spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Disebut dalam Video Terduga Teroris, Munarman: Gak Kenal Saya

KNews.id– Nama mantan Sekretaris Umum DPP FPI Munarman ikut disebut seorang terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dari Sulawesi Selatan. Nama Munarman pun trending di media sosial Twitter pada hari ini, Kamis 4 Februari 2021.

Nama Munarman disebut dalam sebuah video pengakuan seorang terduga teroris yang tersebar di media sosial. Dalam video itu, terduga teroris yang bernama Ahmad Aulia tersebut menyebut dirinya anggota FPI.

- Advertisement -

Ia pun mengaku telah dibaiat untuk setia kepada Daulatul Islam dengan pimpinan Abu Bakar Al Bagdhadi, yang merupakan pemimpin ISIS. Pembaiatan itu, menurutnya, dilakukan saat DPP FPI yang diwakili Munarman, menyatakan dukungannya terhadap Daulatul Islam di Makassar pada Januari 2015. Menanggapi hal itu, Munarman memberikan tanggapan singkatnya.

“Gak kenal saya,” ujar Munarman saat dihubungi Tempo, Kamis, 4 Februari 2021.

- Advertisement -

Munarman menjelaskan, berdasarkan keterangan mantan Sekretaris FPI Sulawesi Selatan Agus Salim Syam, para terduga teroris itu bukan anggota aktif FPI. Ke-19 orang itu, kata dia, memang pernah tergabung dalam FPI, namun  tidak pernah terdaftar sebagai anggota. (AHM)

Sumber: Tempo

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini