spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Dirut BTN: Permintaan Rumah untuk Menengah ke Bawah Masih Tinggi

KNews.id- Pandemi Covid-19 tampaknya tidak menyurutkan minat masyarakat untuk tetap memiliki rumah impian. Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) Haru Koesmahargyo mengungkapkan, permintaan rumah, terutama pada masyarakat menengah ke bawah terus mengalami peningkatan.

Per Februari 2020 saja, pertumbuhan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) tercatat mencapai 4,3%. Haru menyebut, tingkat pertumbuhan KPR di BTN terus meningkat hingga bulan Juni 2021.

- Advertisement -

“Bagaimana dengan BTN? Di Juni ini, tumbuh 5,9% (pertumbuhan KPR). Ini menggambarkan sektor perumahan terutama yang menengah ke bawah masih cukup tinggi karena demand yang belum sepenuhnya bisa dipenuhi,” ujar Haru pada paparan virtualnya, Rabu, 14 Juli.

Sejalan dengan pertumbuhan KPR, survei yang dilakukan BTN di 80 kota menunjukkan permintaan perumahan tipe kecil cenderung lebih tinggi. Permintaan tinggi inilah yang mendorong pertumbuhan KPR secara nasional.

- Advertisement -

Ke depan, BTN memiliki beberapa strategi untuk mampu bertahan di tengah pandemi dan mendorong pertumbuhan KPR. Salah satunya adalah dengan menjalin kerja sama dengan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dan TNI AD untuk penyediaan rumah. Lalu, BTN juga akan fokus ke KPR segmen middle, mengembangkan proses bisnis dan KPR Digital. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini